by

Cara Menulis di NovelMe dan Dapatkan Penghasilan Tambahan

KOPI, Jatim – Menurut Informasi yang kita dapatkan di situs Ceknovel, cara menulis di NovelMe merupakan salah satu aplikasi yang sangat cocok kamu gunakan sebagai media, terutama bagi yang hobi menulis. Aplikasi yang satu ini cocok untuk kamu yang gemar dalam dunia baca dan tulis.

NovelMe dapat diunduh di ponsel kita dengan memiliki tujuan agar dapat memudahkan para pengguna dalam berbagi inspirasi. Menariknya lagi aplikasi tersebut dapat dinikmati oleh siapapun dimana dan kapan saja.

Aplikasi baca Novel NovelMe sudah berada sejak tahun 2018 dan kini semakin berkembang pesat dengan pertumbuhan yang cukup luar biasa. Dengan beragam fitur yang disediakan pada aplikasi tersebut membuat pengguna apk NovelMe semakin bertambah.

Hal itu dikarenakan mereka mulai menyadari NovelMe merupakan salah satu aplikasi sangat direkomendasikan bagi kamu yang suka menulis. Beberapa fitur aplikasi NovelMe diantaranya yaitu berbagai cerita yang sangat menarik dalam bentuk bahasa Indonesia dan bahasa inggris.

Baca juga: Innovel, Aplikasi Baca Novel

Gunakan fitur bookmark ketika kita ingin membacanya dilain waktu.

Berikutnya terdapat juga fitur bagikan apa yang kamu baca di aplikasi NovelMe kepada orang lain tentunya dengan cepat dan mudah.

Bagi kamu yang masih bingung dengan bagaimana cara daftar di aplikasi tersebut untuk dapat menikmati banyak fiturnya yang begitu menarik, berikut ini akan diulas lebih dalam mengenai apa saja hal yang perlu dilakukan.

Cara Menjadi Penulis di NovelMe
  1. Ketik tulis.novelme login dengan menggunakan aplikasi Facebook atau Google
  2. Setelah berhasil login klik buat buku baru
  3. Selanjutnya unggah gambar cover serta isi detail yang diminta
  4. Pastikan memilih gender sesuai dengan target pembaca yang diinginkan, klik pada bagian tanda “?”
  5. Jangan lupa centang bagian pernyataan karya untuk mengkonfirmasi bahwasanya karya tersbeut original bukan sebuah karya dari hasil plagiasi ataupun merupakan karya orang lain
  6. Tuliskan sinopsis dari karya yang kamu miliki
  7. Lalu klik buat buku untuk melakukan proses tahap akhir
  8. Sebelum mengunggah karya tersebut pastikan sudah terdaftar menjadi seorang writer atau penulis
  9. Tunggu proses selesai untuk mengetahui bagaimana review dari editor NovelMe
  10. Apabila review menyatakan lolos maka secara otomatis novel akan beralis status menjadi Lolos Review

Selama proses pengunggahan karya berlangsung. Editor aka memperhatikan betul bagaimana kulitas karya yang kamu kirimkan untuk dimuat di aplikasi NovelMe. Hal itu dikarenakan karya yang akan dimuat bukanlah sembarang karya biasa.

Disisi lain karya tersebut juga nantinya akan dibaca oleh banyak orang sehingga benar-benar harus memeperhatikan bagaimana kualitas karya yang akan di muat pada aplikasi NovelMe.

Bagi kamu yang tertarik untuk berbagi karya di aplikasi tersebut, selain dapat memperluas pengalaman dan gagasan kamu juga nantinya akan mendapatkan fee dengan besaran nominal kurang lebih Rp400.000 ribu tiap bulannya tanpa harus melihat seberapa banyak orang yang membaca karya kamu.

Akan tetapi dengan catatan kamu bisa menulis diaplikasi tersebut dengan rajin dan sesuai dengan beberapa ketentuan yang menjadi syarat para karya yang ingin dimuat. Selamat mencoba!

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA