by

Cara Memesan Penginapan Hotel Secara Online


KOPI, Jakarta – Menginap di hotel memang jadi idola ketika plesiran. Bahkan ada yang memiliki no kamar hotel favoritnya. Tapi di zaman sekarang, memesan kamar hotel jadi lebih mudah ketika hendak liburan. Sebab ada cara dan aplikasinya.

Memesan kamar hotel bisa dengan mudah sekali. Karena itu, ngga usah bingung jika hanya sekadar kamar nginep. Ada banyak aplikasi untuk memesan kamar hotel. Dilansir dari situs Hotelier – Rekomendasi Hotel mari kita bahas langsung ke intinya saja.

Cara Pesan Hotel Online

Mudah banget memesan hotel secara online. Kamu hanya perlu klik ke aplikasi  baik website atau aplikasi Mobile. Tentukan pilihanmu di aplikasi tersebut, mau kamar yang harga berapa di mana, jika sudah klik pesan dan lakukan pembayaran.

Biasanya jika sudah membayar kamu dapat nomor booking serta keterangannya. Jika akan datang ek hotel pastikan bawa nomor bokingnya, agar mudah dilacak. Ok, sekarang kita cek nama aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk pesan kamar penginapan.

Aplikasi Pesan Penginapan

Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk pesan penginapan. Penginapan tersebut bervariasi mulai dari yang murah hingga yang paling mahal ada. Dari kelas melati sampai bintang lima juga ada. Nah, apa saja aplikasi itu, kita simak

1. Booking.com

Situs ini skala internasional sehingga jika kamu ingin booking hotel di Amerika Serikat juga bisa. Model pembayarannya internasional, bisa dengan kartu kredit atau dengan transfer bank. Jika kamu ingin bayar pakai model payment lain pun bisa. Harganya relatif murah jika dibandingkan lainnya.

2. Agoda.com

Ini pun internasional booking hotel juga. Di sini sama dengan Booking.com, dia memiliki harga kamar yang relatif murah. Skala internasional juga sehingga ngga akan repot kalau hanya untuk pesan kamar di Turki dari Indonesia. Nah, bayarnya pun beragam bisa pakai transfer dan segala model payment internasional. Untuk indonesia, lokasinya lengkap banget.

3. RedDor!

Ini aplikasi booking di Indonesia tapi kabarnya dari Malaysia. Sifatnya internasional dan bisa untuk pesan kamar di seluruh dunia juga. Dengan aplikasi ini akan dapat harga murah sekali walau pesan hotel di Jepang sekalipun.Di indonesia sudah banyak penginapan bermitar dengannya.

4. Trivago

Ini juga skala internasional. Hampir 100 negara di dunia tergabung dalam aplikasi ini sehingga memudahkan banget untuk para traveler.  Kalau beruntung kadang ada kupon diskonnya, jika dapat kupon diskonnya kamu bisa dapat potongan untuk sewa kamar.

Traveloka

Ini aplikasi populer asal Asia. Pesan kamar di sini kamu bisa dapat diskon keren yang akan digunakan untuk pesan kamar. Minimal order ada, ya.

Demikian informasi dari Hotelier – Rekomendasi Hotel, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA