by

Bupati Jembrana Sukses, Tahun 2022 Investasi Masuk Jembrana Capai 3.8 Triliyun

KOPI, Jembrana – Salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Jembrana di bawah kepemimpinan Bupati I Nengah Tamba dan Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna adalah program 100 investasi baru dan sepuluh ribu lapangan pekerjaan baru, baik dalam maupun luar negeri. Selama dua tahun kepemimpinannya, program tersebut telah sukses mendatangkan ratusan investasi dan menghasilkan ribuan tenaga kerja.

Saat dihubungi awak media Pewarta Indonesia, Selasa (10/1/23) Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) I Made Gde Budiartha menjelaskan bahwa berdasarkan data rekapitulasi investasi Jembrana tahun 2022. Maka jumlah investasi yang masuk mencapai 3,8 triliun, dari 290 perusahaan yang telah mendaftar investasinya, dengan peluang penyerapan tenaga kerja mencapai 8.960 atau hampir sembilan ribu orang.

“Hampir sembilan ribu peluang kerja yang telah disediakan, tercatat ada 4.084 jiwa tenaga kerja baru di tahun 2022 yang telah terdaftar dan telah bekerja, baik di dalam maupun di luar negeri,” jelas Kadis PMPTSPTK I Made Gede Budiartha.

Kadis PMPTSPT I Made Gede Budiartha mengatakan bahwa di samping hal tersebut akan ada 4.000 orang yang akan berkerja pada perusahaan Mitra Prodin yang saat ini sedang dalam proses finalisasi bangunan dan rekrutmen tenaga kerja. “Pembangunan tersebut sedang dalam proses finalisasi dan rekrutmen tenaga kerja, dan secepatnya para pelamar yang sebelumnya telah menjalani tes dan telah lulus seleksi, akan mulai bekerja,” ucap I Made Gede Budiartha.

I Made Gede Budiartha menyampaikan bahwa Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari sosok pemimpin Jembrana saat ini. Di bawah kepemimpinannya, banyak perusahaan yang ingin berinvestasi di Jembrana, karena ada image bahwa Kabupaten Jembrana akan maju.

“Para investor datang sendiri karena melihat peluang Jembrana akan maju, hal ini dàpat diketahui dari pemberitaan media massa maupun dari statement-statemen Bapak Bupati, karena hal tersebut merupakan bagian dari promosi, bahkan Bapak Bupati sendiri memberikan karpet merah kepada investor yang mau berinvestasi di Kabupaten Jembrana,” ujar I Made Gede Budiartha.

Ia juga menambahkan bahwa pernyataan tersebut juga didukung oleh satu momentum atau kunci sukses Kabupaten Jembrana, yaitu adanya Jalan Tol. Menurutnya hambatan investasi di Jembrana salah satunya adalah akses.

“Dengan adanya Jalan Tol segala akses menuju Jembrana akan semakin cepat dan peluang investasi semakin terbuka lebar, Oleh karena itu diperlukan peran aktif pemerintah serta masyarakat untuk mewujudkan itu semua, terlebih dalam menyambut tahun emas Jembrana 2026 nanti,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA