by

Bhabinkamtibmas Polsek Pedes Bantu Masyarakat Bersihkan Irigasi agar Terhindar dari Banjir

KOPI, Karawang – Bhabinkamtibmas Polsek Pedes, Polres Karawang Polda Jabar, membantu masyarakat membersihkan saluran irigasi bersama warga Desa Rangdumulya, Rabu (11/01/23) siang. Kegiatan ini merupakan Program Polri yang berupaya bertansformasi menjadi Polri Presisi, demi menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat agar terhindar dari banjir yang berlokasi di Dusun Gulampok RT 02/03 Desa Randumulya, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Pedes AKP Bambang Sumitro, S.H., M.M., C.H.R.A., menyampaikan bahwa “Anggota Polsek Pedes agar bisa membantu masyarakat dari segi keamanan dan kenyamanan di lingkungan wilayah hukum Polsek Pedes, yang ditakutkan akan menghadapi banjir karena sekarang sudah mulai memasuki musim penghujan.”

Selanjutnya, kata Kapolsek, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program Quick Wins serta mewujudkan Polri yang Presisi guna meningkatkan pelayanan kenyamanan kepada masyarakat dalam mencegah banjir dan penyakit di tengah masyarakat saluran air dari permukiman masyarakat dan sawah. “Kegiatan membantu masyarakat membersihkan saluran air ini merupakan Program Quick Wins Polri Presisi yang berupaya bertansformasi menjadi Polri yang Presisi. Polri selalu hadir di tengah masyarakat,” ucap Kapolsek.

Turut bercerita kepada wartawan, Staff Humas Polsek Pedes R.S. Boedi. A.Md. menjelaskan, “Kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Pedes ini atas perintah Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., kepada Kapolsek Pedes dan disambung kepada Anggota Polsek Pedes yakni Bripka Hendrike selaku Bhabinkamtibmas.”

Menurut Budi, kegiatan membersihkan sampah yg berada di saluran irigasi gorong-gorong yang tembus langsung ke sungai dan permukiman masyarakat dan rumah warga, hal tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan wilayah hukum Polsek Pedes agar masyarakat terhindar dari banjir dan penyakit lainnya. “Ayo kita sama-sama menjaga lingkungan agar terhindar dari banjir. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program Quick Wins dan mewujudkan Polri Presisi, serta demi mewujudkan keamanan dan kenyamanan dalam membantu masyarakat agar terhindar dari banjir di musim hujan. Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya. (DJ/Humasreskrw)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA