by

Apa itu Arti FYP di TikTok?

KOPI, Jakarta – Contohnya di 10 menit terakhir kalian lagi sering nonton/cari video seputar sepakbola, maka seterusnya bakal sering banget muncul konten bola.

Jika kalian menonton sebuah video sampai penuh apalagi sampai memberikan interaksi (likes, komen, share) maka otomatis tiktok menganggap kalau kalian suka konten seperti itu dan selanjutnya akan ditampilkan terus.

FYP Tiktok Adalah? Beda dengan Trending?

Mungkin ada yang mengira bahwa FYP Tiktok sama saja dengan trending di Youtube misalnya? jawabannya tentu berbeda ya.

FYP Tiktok memang seringkali menampilkan konten-konten yang sedang viral saat ini, namun sering juga menampilkan konten yang view sedikit bahkan likes 0 juga kadang tampil di FYP akun admin dan video yang diuploadnya juga tidak fresh karena banyak konten yang diupload beberapa bulan lalu bisa masuk FYP.

Itu artinya beda dengan trending dimana trending itu lebih ke video yang viral dan masih hangat.

Kenapa beda? Karena video-video yang muncul di FYP Tiktok pada dasarnya bukan hanya Video yang sudah banyak ditonton orang, kemudian baru masuk FYP. Melainkan bisa juga masuk FYP karena relevansi.

Pasti sering kan liat video di FYP kamu dan pas cek di jumlah likes, komen, share, itu jumlahnya sedikit banget? dari situ bisa kita simpulkan ya.

Lalu kenapa video Tiktok bisa masuk ke FYP akun kamu? jawabannya ya karena relevansi, contohnya kamu sering cari video dengan kata kunci tertentu, nah kebetulan video yang masuk FYP kamu (yang views dan lainnya sedikit) dianggap oleh Tiktok sebagai konten yang relevan dengan jenis konten yang kamu suka, maka Tiktok akan menampilkan video itu di FYP kamu.

Jadi FYP di Tiktok lebih pantas disamakan dengan Explore Instagram, jadi bagi kamu yang akun

Tips Agar FYP TikTok Kamu Sesuai

Sering merasa resah dimana konten yang muncul di FYP tidak sesuai? artinya banyak jenis konten yang tidak disuka tapi tampil terus? jika begitu, pastikan melakukan hal berikut:

https://descubre.beqbe.com/my/profile
https://www.infragistics.com/community/members/41274295670107baa07033690e6152f3bd5b9d0b
https://shangwich.mn.co/posts/31489364
https://www.diggerslist.com/modbussid/about
https://esplor.io/mod-bussid
https://www.penname.me/@yessiy2128_gl
https://fairygodboss.com/users/profile/goh64EREh/modbussid

Kurangi likes/tonton video yang kurang disukai (langsung skip aja),
Pastikan history pencarian tiktok juga bersih,
Clear cache data akun tiktok kalian di menu settings.

Pada intinya, tiktok menampilkan konten berdasarkan kita, jadi tidak sepenuhnya salah tiktok juga.

Sama seperti ketika di aplikasi lain katakanlah instagram dan youtube dimana mereka menampilkan konten ya berdasarkan penggunaan kita, bedanya di IG dan Youtube sudah ada fitur dimana jika kita tidak suka jenis konten, kita bisa buat notif kalau kita tidak suka konten yang disajikan, namun di tiktok saat ini belum ada.

Oke itulah pembahasan singkat mengenai apa itu FYP Tiktok.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA