by

3 Metode Pembayaran Digital yang Banyak Digunakan

KOPI, Subang – Pembayaran Digital memang banyak diminati masyarakat, sebab kemudahan dan efesiensi yang dimiliki mampu memudahkan masyarakat. Bukan menjadi hal yang tabu lagi, kini berbagai merchant atau toko offline memiliki layanan pembayaran digital dikhususkan bagi para pengunjung yang ingin melakukan transaksi pembayaran melalui digital atau elektronik.

Pembayaran Digital atau Online Payment telah digunakan sebagian masyarakat modern termasuk penggunaan jasa bayar paypal ini. Sudah sepatutnya kita sebagai masyarakat modern memanfaatkan berbagai produk hasil perkembangan teknologi dengan sebaik-baiknya agar kehidupan berevolusi menjadi lebih baik dan tentunya lebih efektif dan efisien.

Kemudahan Pembayaran Digital

Masyarakat yang beralih pada Pembayaran Digital mengaku bahwa dengan cara transaksi digital ini dianggap lebih praktis dan mudah. Misalnya kalian ingin membeli produk digital dari luar negeri seperti Domain, Hosting atau lainnya maka metode yang digunakan ialah jasa pembayaran paypal terbaik.

Pembayaran Digital mampu beradaptasi di lingkungan masyarakat modern secara cepat dan tepat. Hal ini disebabkan sifat dan karakteristik pembayaran digital yang amat sesuai dengan karakter masyarakat modern. Meskipun memiliki banyak manfaat, kita perlu berhati-hati akan data pribadi yang kemungkinan besar menjadi sasaran empuk tindakan penipuan online.

Macam-macam Metode Pembayaran Digital

Terdapat beberapa macam pembayaran digital yang wajib diketahui di antaranya:

Transfer Bank

Metode pembayaran digital pertama ialah Transfer Bank. Fakta mengungkapkan bahwa Transfer Bank merupakan metode yang paling sering digunakan amsyarakat. Untuk melakukan transfer bank, kita bisa memanfaatkan 2 mode yakni cara manual dengan menggunakan mesin ATM secara langsung atau dengan cara online yakni memanfaatkan Mobile Banking yang tersedia di smartphone.

Kartu Kredit

Pembayaran Digital selanjutnya ialah dengan cara Kartu Kredit. Keamanan kartu kredit sudah tidak diragukan lagi, sebab pengelola kartu kredit telah memfasilitasi dengan berbagai proteksi extra seperti On-Us, Routing, Dynamic 3DS hingga Fraud Guard.

Kini, kartu kredit telah dijadikan opsi pembayaran digital yang sudah diterapkan sebagian besar merchant atau toko online dan offline.

Kode QR

Siapa yang tak kenal dengan Kode QR? Metode Pembayaran Digital kode QR semakin marak dan telah digunakan di berbagai toko offline. Dalam penggunaannya, kita cukup membutuhkan scan kode melalui perangkat smartphone beserta koneksi Internet yang stabil.

Itulah ulasan singkat tentang Macam-macam Metode Pembayaran Digital. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA