by

Wahdah Inspirasi Zakat Dirikan Sekolah dan Musala Darurat di Lokasi Bencana Cianjur



KOPI, CIANJUR – Laznas Wahdah Inspirasi Zakat terus memberikan bantuan dan dukungan terhadap warga terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat. Salah satunya membangun masjid darurat yang dipusatkan di Kampung Garogol Kidul, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Dengan adanya musala darurat ini,masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan nyaman, tanpa was-was tertimpa reruntuhan dari bangunan yang sudah doyong. Musala ini juga nantinya akan digunakan sebagai sarana Pendidikan bagi masyarakat, program pengajian dan sekolah bagi anak-anak,” terang Heri, relawan WIZ dalam keterangannya, Senin (12/12/2022).

Sekalipun bentuknya hanya sementara, setidaknya kata Heri, ada harapan bagi warga untuk melaksanakan ibadah.

“Harapannya masjid ini bisa rampung total. Ke depan sifatnya tidak hanya sementara, tapi kita berharap akan bisa permanen sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” tukasnya.

Diketahui bahwa Gempa Cianjur yang berskala 5,6 Scala Richter (SR) juga menggetarkan bangunan sekolah SD Al Munawwarah, yang kini rusak parah sehingga sekolah tersebut ditutup.

Dengan kondisi demikian, mereka harus bersabar untuk menunggu. Sampai bangunan sekolah tersebut bisa kembali pulih dalam keadaan aman untuk bisa ditempati.

“Keresahan orang tua mereka takut jika sekolah terlalu lama dibuka, hingga anak-anak mereka tidak mau kembali fokus belajar. Makanya kita coba buat program psikososial, kita ajak bermain, dan kita dirikan tenda sebagai sekolah darurat,” kata Heri, relawan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat dilokasi bencana.

Ia menjelaskan ada 30 anak sekolah yang belajar disini.

“Iya ada 30 anak yang belajar di sekolah tersebut, mereka diajar sama guru-guru sekolah dengan kurikulum yang sama,” ungkapnya.

Saat ini tim Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat terus menyalurkan bantuan dan pendirian fasilitas umum yang terdampak gempa bumi. Ayo ikut berpartisipasi, berikan bantuan terbaik Anda melalui link: https://donasi.wiz.or.id/pbkz (Bantu Korban Gempa Cianjur).

Laporan: Humas Laznas WIZ

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA