by

Taekwondo Jaya Club Raih 6 Medali Emas dan 8 Medali Perak di ETC Piala Menpora 2022

KOPI, Jakarta – Empat belas atlit yang tergabung dalam Taekwondo Jaya Club, berhasil meraih prestasi yang memuaskan, dengan memperoleh 6 Medali Emas dan 8 Medali Perak pada event kejuaraan Taekwondo tingkat nasional dalam kompetisi “Everest Taekwondo Championship (ETC) Piala Menpora 2022”. Kompetisi berlangsung beberapa hari lalu, mulai tanggal 16-18 Desember 2022 di Gedung Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Dalam Kejuaraan ini para peserta berasal dari club/dojang/unit yang terdaftar di bawah naungan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), baik dari TK, SD, SMP, SMU, Perguruan Tinggi dan umum. Pada Kejuaraan ETC Piala Menpora 2022, kontingen Taekwondo Jaya Club mengirimkan sebanyak 14 atlit putra dan putri, yang terdiri dari 13 atlit untuk kyorugi (fight) juga 1 atlit untuk poomsae (seni).

Peserta atlit dari Taekwondo Jaya Club yang mengikuti kompetisi di ETC Piala Menpora 2022 berasal dari sekolah- sekolah sebagai berikut: Jason SMPN 99 Jakarta Timur; Aurel, Michael, Ezar, SMPN 74 Jakarta Timur; Jesen SMP Melania II; Kevin, Alexa, Indexia, SMA Tarsisius 1 Jakarta Pusat; dan Angel, Moses, Juner, Rolan, Nicholas, Andrew, SMA Marsudirini Jakarta Timur.

Menurut Sabeum Rendy panggilan akrab pelatih Taekwondo Jaya Club, para peserta atlit yang diikutkan dalam kompetisi ini bertujuan untuk mengenal dulu bagaimana menjadi petarung hebat yang berpotensi dan bisa berprestasi di atas matras. “Untuk event di ETC Piala Menpora ini, anak-anak saya ikutkan di kelas pemula dulu, inshaallah dikompetisi berikutnya ada beberapa anak yang akan saya ikutkan di kelas prestasi, karena anak didik saya yang bernama Aurel, Jusson dan Ezar di sekitar bulan Agustus 2022 lalu juga mengikuti kompetisi Kejuaraan Koni Cup Indonesia Taekwondo Series 3 tahun 2022 di Banten, Tangerang, mereka bisa meraih medali Emas dan Perunggu di kelas pemula. Dan ada juga yang sudah saya lirik dari anak didik saya yang baru bernama Michael, dia kelihatan memiliki power saat melakukan tendangan,” ujar sabeum Rendy.

Sabeum Rendy menambahkan, “Prestasi yang sudah didapatkan oleh anak-anak didik saya merupakan hasil kerja keras dan ketekunan mereka dalam berlatih, juga dukungan dari orang tuanya. Saya berharap pencapaian ini bisa dipertahankan oleh anak-anak didik saya dan bisa menjadi spirit untuk lebih berprestasi, kiranya juga bisa memotivasi teman-teman yang lain untuk mau dan berani berkompetisi demi meraih prestasi.”

Seorang peserta atlit dari Taekwondo Jaya Club, bernama lengkap Jusson Mikhael Melkisedek Lombogia yang diberi nama panggilan kesayangan dari orang tuanya dengan sebutan Jason, saat dikonfirmasi awak media, ia bercerita sedikit tentang pengalamannya.

“Saya sudah dari SD kelas 5 mengikuti latihan taekwondo di Taekwondo Jaya Club, yang pelatihnya sabeum Rendy, beliau sangat menyenangkan saat melatih kami anak-anak didiknya. Saat masuk SMP, mulai dari kelas 7 sampai kelas 8, kami sempat vakum, tidak ada kegiatan sama sekali, dikarenakan situasi sedang dalam kondisi covid 19. Dan sudah di kelas 9 tahun 2022 ini baru kami melakukan latihan-latihan dan ikut pertandingan kembali.”

Menurut Jason, “Saya sudah mengikuti pertandingan di Kejuaraan Nasional Taekwondo empat kali. Dua kali saat di SD, dengan perolehan satu Medali Perunggu sebagai Medali perdana dari pertandingan perdana juga, kemudian dipertandingan yang kedua kali saya mendapatkan Medali Perak itu dikarenakan saya kurang feet, tidak tidur, soalnya malamnya sebelum pertandingan, saya ikut begadang di kantor Polisi bersama papaku, abangku juga sabeum Rendy, mereka menangkap jambret saat bereaksi menjambret seorang driver online, mereka langsung membawa dan menyerahkan jambret tersebut ke kantor polisi sekalian membuat laporan polisi sebagai saksi.”

Lanjutnya, “Lalu setelah saya sudah duduk di bangku SMP, saya ikut pertandingan yang ketiga, saya meraih Medali Emas di Kejuaraan KONI CUP Indonesia Taekwondo Series 3 dan kembali lagi meraih Medali Emas di pertandingan Kejuaraan ETC Piala Menpora beberapa hari lalu.”

Jason berharap, “Dengan pengalaman yang ada walaupun masih sedikit tapi ia yakin dan siap untuk mengikuti pertandingan berikutnya di kelas prestasi.” (Red/FL)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA