by

Serahkan Bantuan Dana Pembersihan Rumah Terdampak Banjir, Bupati Jembrana: Semoga Bantuan Ini Bermanfaat

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna menyerahkan secara simbolis bantuan dana untuk pembersihan rumah, bertempat di Wantilan Pura Jagatntha Jembrana, Bali, Kamis, (22/12/2022). Bantuan tersebut berupa dana stimulan untuk rumah yang terdampak banjir.

Hadir pula dalam acara tersebut Dandim 16/17 Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja, Sekda Jembrana I Made Budiasa serta pimpinan OPD terkait.

Kejadian banjir bandang yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Jembrana sebelumnya, mengakibatkan rusaknya beberapa fasilitas umum dan rumah-rumah masyarakat. Pasca kejadian tersebut, Pemerintah Kabupaten Jembrana telah melakukan berbagai upaya penanganan dalam membantu dan melakukan perbaikan saat kejadian, hingga pasca bencana banjir bandang.

Hal tersebut termasuk pemberian bantuan dana stimulan pembersihan rumah kepada 172 KK yang rumahnya terendam lumpur dan material banjir, masing-masing KK senilai Rp1 juta, bantuan tersebut bersumber dari BTT APBD Kabupaten Jembrana. Selain bantuan tersebut, juga diserahkan bantuan sosial perbaikan fasilitas umum di empat lokasi, diantaranya:

  1. Pura Taman Danu, Desa Penyaringan
  2. Balai Tempek Dua Banjar Adat Anyar Kelod
  3. Bale Banjar Warna Sari Kelod
  4. Gereja Imanuel Ambyarsari.

Di hadapan ratusan masyarakat yang hadir, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Jembrana telah berusaha dan melakukan berbagai upaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi warga yang terdampak bencana. “Penanganan sebelumnya kita telah lakukan dari awal hingga pasca bencana, serta telah berkoordinasi ke provinsi hingga ke pusat untuk mendapatkan penanganan yang maksimal,” ucap Bupati Tamba.

Terkait bantuan bagi ratusan warga terdampak bencana, berupa dana stimulan pembersihan rumah, Bupati Tamba menyampaikan bahwa hal tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak, pasca bencana banjir bandang. “Semoga bantuan ini nantinya bermanfaat bagi warga masyarakat yang terdampak bencana setelah diserahkan, dana tersebut akan langsung masuk ke rekening masing-masing, oleh karena itu pergunakan dengan bijak,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA