by

Porprov IV Sulbar Bupati Mamuju Sampaikan Penghargaan dan Rasa Bangga Pada Kontingen Mamuju atas Prestasi yang dicapai

KOPI, Mamuju, Pelaksanaan Porprov IV Sulbar tahun 2022 di kabupaten mamuju, terus mendapat apresiasii.
Bukan hanya atas keberhasilan pelaksanaannya yang dinilai melebihi espektasi, namun capaian prestasi kontingen kabupaten Mamuju yang secara bersamaan telah berhasil meraih posisi runner up juga mendapatkan atensi publik.( Mamuju 24 Desember 2022 ).

Ketua asosiasi PSSI Kabupaten Mamuju, Febrianto Wijaya, mengaku capaian mamuju sebagai tuan rumah sekaligus peserta dalam gelaran Porprov kali ini cukup luar biasa, sebab ia menilai meski masih terdapat kekurangan akibat venue olahraga belum sepenuhnya rampung, namun secara umum pelaksanaan event tersebut telah berjalan dengan baik, mulai dari teknis pertandingan sampai pada faktor keamanan atlet yang mendapat dukungan penuh jajaran TNI dan Polri.
Semakin prestisius sebab mamuju bisa menjadi Runner Up di Porprov ini, dan cabang olahraga sepak bola yang selalu menjadi perhatian publik, dapat di menangkan oleh kontingen kabupaten mamuju. Terang anggota DPRD mamuju ini.

Atas keberhasilan pelaksanaan Porprov IV Sulbar, bupati mamuju, Sitti Sutinah Suhardi, menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mendukung terselenggaranya event tersebut. Ia juga secara khusus memberikan perhatian terhadap keberhasilan kontingen mamuju yang telah mengukir sejarah dan memenuhi target perolehan medali pada ajang Porprov kali ini yang menempatkan mamuju sebagai peringkat kedua.

Untuk itu, Sutinah mengaku sangat bangga dan berterimakasih kepada seluruh atlet dan official yang telah berjuang untuk mengharumkan nama daerah pada ajang empat tahunan ini.
Ia berharap, prestasi yang diraih tidak lantas membuat seluruh element terkait keolahragaan di mamuju sudah berpuas diri, melainkan harus menjadi penyemangat untuk mendorong capaian tersebut agar dapat semakin meningkat.

Terimakasih pada para pejuang olahraga dalam kontingen kabupaten mamuju, terutama para atlet yang telah sangat luar biasa dan mampu membawa nama baik daerah kita, Saya dan seluruh masyarakat mamuju bangga dan berterimakasih atas prestasi ini. Ujar Sutinah.
Mengapresiasi atas capaian tersebut, bupati berjanji akan memberikan bonus pada semua atlet yang berprestasi dengan total bonus mencapai 1,5 M rupiah.

Untuk diketahui, dari 25 cabang olahraga yang dipertandingkan, kabupaten mamuju menerjunkan 547 Atlet, dan 141 official.
Dan dari gelaran Porprov yang di buka tanggal 16 dan berakhir 23 desember, mereka berhasil meraih 82 emas, 79 perak dan 119 perunggu, dengan total perolehan 280 medali.
Ditambah 1 medali emas cabang olahraga sepak bola yang dipertandingkan pada moment penutupan Porprov IV Sulbar di stadion manakarra, setelah sebelumnya mamuju berhasil menumbangkan tim sepak bola mamasa dengan skor 2-1. ( Sumber Naskah dan Foto Facebook Pemkab Mamuju ( Muhammad Nur Kompleks Trans Mamuju ).

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA