by

Pantau ke Sejumlah Gereja di Jembrana, Bupati Tamba: Selamat Natal dan Tahun Baru 2023

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba beserta jajaran Forkopimda melakukan pemantauan ke sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Jembrana, Bali, Sabtu (24/12/2022). Pemantauan tersebut dilakukan sehari menjelang perayaan Natal atau tepatnya di malam Misa Natal.

Rangkaian pemantauan perayaan Natal 2022 di mulai dari gereja yang terletak ujung timur Kabupaten Jembrana yaitu:

  1. Gereja Maria Ratu Gumbrih
  2. GK II Mendoyo
  3. Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Negara
  4. GKBP Desa Blimbingsari
  5. Gereja Hati Kudus Palasari
  6. GKPB Jemaat Agape Gilimanuk.

Sementara Bupati Tamba menuturkan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk mengunjungi saudara-saudara kita Umat Kristiani untuk memastikan kelancaran ibadahnya, dan yang terpenting ikut berbahagia atas perayaan Natal tahun ini. “Kita bersama segenap jajaran Forkopimda senantiasa merajut tali kasih, cinta kasih, dan rasa bahagia bersama-sama,” tutur Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba mengatakan bahwa di Jembrana tidak ada yang saling membedakan, semuanya rukun dan komunikasi selalu terjalin dengan baik. “Hal itu yang terus kita bangun di Jembrana, khususnya melalui momentum perayaan Natal ini,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba berharap jalinan yang baik tersebut juga sebagai pondasi awal kita dalam menyambut tahun 2023 dan menyongsong Jembrana emas 2026. “Diharapkan tahun depan apapun itu harus lebih baik lagi untuk kabupaten Jembrana, sekali lagi atas nama Pemerintah Daerah Jembrana mengucapkan selamat Hari Raya Natal dan tahun baru 2023, semoga membawa berkah untuk kita semua,” harap Bupati Tamba.

Sebagai bentuk tali kasih ucapan Natal, di masing-masing gereja, Bupati Tamba menyerahkan bingkisan yang diterima pastur (pimpinan agama di lingkungan Gereja Katolik) dan Pendeta (pimpinan agama di lingkungan Gereja Protestan). Dari pantauan di lokasi Misa malam Natal berjalan dengan lancar dan aman,
dengan demikian, sejumlah Personel Kepolisian tetap disiagakan di Gereja untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan kewaspadaan.

Turut hadir di kegiatan tersebut Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, Kapolres Jembrana AKBP. I Dewa Gede Juliana, Dandim 1617 Jembrana Letkol. Inf Teguh Dwi Raharja, Sekda I Made Budiasa, serta perangkat OPD lainnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA