by

Ketua Yayasan dan Kepala Sekolah TK Kartika XIV-5 Langsa Gelar Rapat IGTKI Kota Langsa

KOPI | Langsa – Ny. Nita Agus Alfauzi selaku Ketua Yayasan TK Kartika XIV-5 Langsa dan Yusriana, S.Pd. sebagai Kepala Sekolahnya gelar kegiatan rapat IGTKI ( Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia) Langsa bersama para Kabid Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa dan Azizah sebagai Narasumber Edukasi Gizi dan Kesehatan Anak dari Dinas Kesehatan Kota Langsa. Rabu (14/12/2022).

Hasil kegiatan yang langsung diliput oleh awak media ini bahwa kegiatan yang di gelar langsung di Ruang Kelas TK Kartika XIV-5 Langsa di Jln. A. Yani No 67 Desa Jawa Kec. Langsa Kota Kota Langsa itu di awali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Badar dan Mars IGTKI serta diwarnai dengan sosialisasi dan edukasi Gizi dan Kesehatan dalam pencegahan stunting dari Dinas Kesehatan Kota Langsa di hadapan para guru Paud dan TK Sekota Langsa dan di tutup dengan seksi tanya jawab sebagai bimbingan dalam kemajuan dan kesuksesan para guru Paud dan TK Sekota Langsa.

Adapun sosialisasi ilmu pencegahan dan pengobatan stunting Azizah sebagai petugas dari Dinas Kesehatan Kota Langsa di bidang program Kesehatan dan Gizi menyampaikan tentang topik Stunting yang menjadi kasus hangat di saat ini, dimana menurutnya keterlibatan anak stunting itu adalah terdapatnya ketidak baiknya atas perkembangan tubuh dan otak anak, jelasnya.

Selanjutnya bagi anak yang penderita stunting dapat menurunkan perkembangan IQ anak sehingga menjadi suatu topik yang sangat utama dari pihak pemerintah lewat tugas dan tanggung jawab bersama dari kita para orang tua anak dan akan di dukung oleh program pemerintah lewat dinas kesehatan, himbaunya.

Sedangkan kata sambutan dari Yusriana Kepala Sekolah TK mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih telah hadir berkumpul bersama di sekolah yang di pimpinnya dengan seluruh para guru TK dan Paud Sekota Langsa, ucap singkatnya.

Selanjutnya dari Zulfadli, SE Kabid Pendidikan Non Formal Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Langsa dan Tatang Wardana Kabid GTK Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Langsa serta Rosdiana, SH Kasi Kurikulum Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Langsa berpesan lewat kata sambutannya untuk kerjasamanya dari para guru TK dan Paud Sekota Langsa dalam pencegahan stunting lewat kegiatan seperti makan ikan bersama secara serentak di tiap sekolahnya, kegiatan dapat di atur sedemekian rupa oleh para kepala sekolah dan guru guru yang dilaksanakan pada awal TW I di tahun 2023 mendatang, harap mereka dari petugas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa.

Adapun dari Ny. Nita Agus Alfauzi yang di dampingi oleh Ny. Neli Supriyanto sebagai pengurus yayasan yang di tunjuknya dalam membidangi pendidikan anak TK XIV-5 Langsa menambahkan bahwa Ketua Yayasan beserta segenap pengurusnya selalu turut menduku kegiatan setiap kegiatan yang di buat dan terprogram dari Dinas Kesehatan dan Kebudayaan dalam rangka mencegah stunting lewat perbaikan gizi dan kesehatan murid TK Kartika XIV-5 Langsa agar terciptanya maskot generasi penerus bangsa dari Yayasan Pendidikan TK yang di pimpinnya, pungkas Ny. Nita Agus Alfauzi yang sebagai Ketua Persit KCK Cab. XXI Dim 0104 Koorcabrem 011 PD Iskandar Muda. ( Jurnalis Said Yan Rizal)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

WARTA MENARIK LAINNYA