by

Jelang Nataru 2023, Polres Karawang Laksanakan Apel Gelar Pasukan serta Pemusnahan Miras dan Ganja

KOPI, Karawang – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Polres Karawang, Polda Jawa Barat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2022, Kamis (22/12/22), bertempat di lapangan depan Mako Polres Karawang. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengecek kesiapan Personel Polres Karawang yang dibantu TNI, Pemda dan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan Nataru 2023.

Apel dipimpin Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR., didampingi Bupati Karawang Hj. dr. Cellica Nurrachadiana, serta dihadiri unsur Forkopimda Karawang.

“Alhamdulillah, Polres Karawang pagi ini melaksanakan apel gelar pasukan bersama Forkopimda Karawang untuk persiapan pengamanan Nataru 2023,” ujar Kapolres di hadapan awak media.

Selain itu, lanjut Kapolres, dalam apel tersebut juga dilaksanakan pemusnahan miras, narkotika jenis ganja, petasan, dan miras oplosan. “Sebanyak 23,418 ribu botol miras dimusnahkan, untuk ganja 20 kg, dan petasan sebanyak 2300 biji. Ganja merupakan hasil tangkapan di wilayah hukum Polres Karawang,” jelasnya.

Aldi menambahkan, untuk personel gabungan yang akan dilibatkan sebanyak 980 orang terdiri dari Polri 550 personel, TNI dan personel tambahan lainnya sebanyak 430 personel yang akan ditempatkan di pos-pos pengamanan. “Personel gabungan yang akan diterjunkan sebanyak 980 personel yang nantinya akan ditempatkan di 12 pos pengamanan dan pelayanan serta di gereja-gereja yang akan melaksanakan ibadah natal,” jelas Kapolres.

Pers Release Kapolres Karawang terkait Apel Gelar Pasukan.

Lanjutnya, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan memberikan rasa aman kepada saudara kita umat kristiani agar lebih khusyuk dan tenang dalam ibadah Natal tahun ini. Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga Prokes dan tetap siaga terhadap situasi lingkungan yang terjadi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa Polres Karawang bersama Pemda Karawang dan stakeholder terkait, sudah menggelar rapat koordinasi lintas sektoral bahwa pada malam tahun baru di Karawang tidak ada penyekatan. “Masyarakat diperbolehkan merayakan malam Tahun Baru, akan tetapi alangkah baiknya jika momen pergantian tahun baru diisi dengan kegiatan keagamaan di tempat ibadah masing-masing, yang tentunya akan menambah kekhusyukan ketika kita berdoa untuk kebaikan di masa yang akan datang,” pungkasnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA