by

Inilah Hasil Lomba Menulis Berhadiah Yen Jepang

KOPI, Tochigi – Masih ingatkah informasi tentang lomba menulis berhadiah uang Yen Jepang? Untuk mengingatkan kembali para pembaca, kami sertakan tautan beritanya di sini: PPIT Selenggarakan Lomba Mengarang Berhadiah Yen Jepang.

Setelah masa lomba berjalan selama kurang-lebih sebulan, terkumpul artikel peserta lomba sebanyak 17 artikel karya orang Indonesia dalam Bahasa Jepang. Sementara itu, Panitia menerima 7 artikel karya orang Jepang dalam Bahasa Indonesia.

“Ternyata antusiasme orang Indonesia menulis dalam Bahasa Jepang cukup tinggi dan hasilnya bagus-bagus,” ungkap Sekretaris Jenderal Perkumpulan Persahabatan Indonesia – Tochigi (Jepang), Prof. Katsujiro Ueno, Kamis, 8 Desember 2022.

Bagaimana hasil lombanya? Siapa pemenangnya? Berikut daftar nama pemenang Lomba Menulis Berhadiah Yen Jepang, yang resmi diumumkan hari ini langsung oleh Sekjen PPIT, Prof. Katsujiro Ueno dari Jepang.

A. Peserta Indonesia berbahasa Jepang

Karya Terbaik (Juara I) diraih oleh Intan Sophia Muslikar, dengan karya tulis berjudul “Keganjilan Nama Hujan dalam Bahasa Jepang”.

Karya Bermutu (3 orang) diraih oleh:

  1. Muhammad Surya, dengan karya tulis berjudul “Perbedaan Kebiasaan Percakapan”.
  2. Wowu Udayianinlum, dengan karya tulis berjudul “Kehebatan Kolaboarasi Orang Jepang”.
  3. Sagun Suryawati, yang menulis tentang “Rencana Masa Depan”.

B. Peserta Jepang berbahasa Indonesia

Karya Terbaik (Juara I) diraih oleh Ryoji MURASE, dengan karya tulis berjudul “Target Hidup Saya”.

Karya Bermutu (3 orang) diraih oleh:

  1. Yoshihiro MATAKI, dengan karya tulis berjudul “Hari Batik Nasional”.
  2. Shima TAKAHUDA, dengan karya tulis berjudul “Hobi Saya”.
  3. Shota MINAMIWA, dengan karya tulis berjudul “Bahasa Kansai ‘Akan’ dan Kepentingan Bahasa Kebudayaan Daerah”.

Artikel para pemenang dapat dibaca di blog Prof. Katsujiro Ueno di sini: http://katsujiro-ueno.blogspot.jp/. “Mudah-mudahan kemampuan berbahasa Indonesia bagi orang Jepang
dapat lebih ditingkatkan. Sedangkan kemampuan Bahasa Jepang oleh peserta Indonesia dalam romba mengarang kali ini dapat dinilai sangatlah bagus,” terang Ueno mengomentari hasil lomba menulis tersebut.

Pemenang lomba dapat menghubungi langsung penyelenggara, Prof. Katsujiro Ueno di Tochigi, Jepang. “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua (peserta) yang telah berpartisipasi dan kepada para juri,” ucap Prof Ueno yang juga adalah Representative PPWI di Jepang.

Ucapan Selamat dari PPWI

Dari Jakarta, Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke menyampaikan ucapan selamat bagi seluruh pemenang, baik dari Indonesia maupun peserta dari Jepang. “Atas nama Persatuan Pewarta Warga Indonesia saya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh pemenang lomba menulis berhadiah Yen Jepang yang diselenggarakan oleh PPIT. Semoga kegiatan semacam ini semakin ditingkatkan di masa mendatang dalam rangka membangun hubungan kedua bangsa yang lebih erat lagi,” ujar alumni Program Persahabatan Indonesia – Jepang Abad-21 ini. (APL/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA