by

Cara Download Foto Instagram Tanpa Aplikasi di HP Android

KOPI, Jakarta – Instagram merupakan social media yang saat ini sedang sangat popular, jumlah penggunanya terus meningkat dan sekarang sepertinya jumlah pengguna aktif Instagram hampir mendekati Facebook. Wajar memang karena social media yang biasa dikenal dengan sebutan IG ini memang punya fitur yang sangat user friendly untuk kebutuhan eksis di media social mulai dari Share Foto, Video, Story, Live Streaming sampai sekarang ada juga fitur IG TV.

Nah berbicara soal Instagram tentu tidak lepas dari yang namanya foto, by the way Instagram sendiri tidak menyediakan fitur save foto, dalam artian kita tidak akan bisa menyimpan gambar postingan di Instagram ke Galeri HP kita secara langsung.

Lalu bagaimana kalau kita mau download foto di Instagram? Kita butuh bantuan pihak ketiga, untuk tutorialnya akan admin share dibawah ini ya.

Untuk download foto di Instagram, kita bisa menggunakan aplikasi downloader Instagram, tapi untuk kali ini yang akan admin bagikan yakni cara download foto postingan Instagram TANPA APLIKASI.

Jadi jangan khawatir, kamu tidak perlu buang-buang kuota untuk download aplikasi pendownload foto IG.

Ikuti langkah-langkah berikut ini ya.

  • 1. Silakan cari foto Instagram yang ingin didownload, lihat postingannya.
  • 2. Setelah itu pada postingan foto tersebut, pilih icon tiga titik di pojok kanan atas.
  • 3. Setelah itu pilih “salin Tautan”.
  • 4. Jika sudah, buka browser HP kamu dan kunjungi halaman ini.

Setelah itu kamu akan dialihkan ke Instaview.me, ini merupakan situs yang recommended banget untuk download foto Instagram.

Apakah aman? Jelas, karena untuk memakainya, kita bahkan tidak perlu repot-repot buat akun, jadi jangan khawatir data diri jadi tidak aman karena ya kita kan tidak buat akun!.

  • 5. Setelah itu paste url postingan foto Instagram yang tadi sudah di copy.
  • 6. Pastenya di kolom url yang tersedia di Instaview.me ya.
  • 7. Kemudian pilih Unduh Sekarang.
  • 8. Tunggu sebentar dan scrool ke bawah, kalau foto sudah muncul tinggal download saja.

Selesai!.

Note : Kalau foto yang ingin didownload merupakan postingan banyak foto dalam 1 posting, nantinya semua foto tersebut akan muncul juga setelah di paste ke Instaview.Me, tinggal scroll saja ke bawah.

Tambahan: Untuk kamu yang suka bikin story IG dan ingin agar kamera instagram ada timernya, bisa cek tutorial Cara Timer di IG.

Bonus! Cara Download Video di Instagram, berikut ini caranya :

  • 1. Kunjungi halaman berikut ini downloadvideosfrom.com
  • 2. Setelah itu paste url postingan video Instagram yang ingin kamu download.
  • 3. Kemudian pilih “Unduh MP4” dan tunggu sampai proses download video di instagram selesai.

Info : Situs downloader seperti instaview.me biasanya seringkali berubah URL, dan apabila url diatas sudah tidak work alias situs sudah tidak bisa diakses, harap laporan dengan komentar dibawah postingan ini ya agar admin bisa update kembali.

Bagaimana? Mudah sekali kan cara download foto di Instagram tanpa aplikasi melalui HP Android, bisa juga lewat PC, caranya sama saja kok Cuma beda tampilan saja. Instagram memang pilihan terbaik kalau soal foto, karena foto yang di upload ke Instagram, kualitasnya lebih bagus dari aplikasi social media lainnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA