by

Bupati Tamba Serahkan Seleksi Direksi Perumda Air Minum Jembrana kepada Tim Pansel

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan seleksi para calon Direksi Perumda Air Minum Tirta Amerta Jati Kabupaten Jembrana, kepada Tim Panitia Seleksi, di Jembrana. Hal tersebut dapat berjalan sesuai tahapan.

Terkait proses seleksi para calon Direksi tersebut menjadi kewenangan Pansel. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tamba beberapa waktu lalu kepada awak Media Pewarta Indonesia.

Bupati Tamba mengatakan bahwa untuk bekerja profesional akan menghasilkan yang terbaik dalam memilih Direksi, harapannya semoga seleksi tersebut dapat menghasilkan Direksi yang mampu memajukan perusahaan. “Kita serahkan semua tahapan kepada Tim Pansel yang saat ini sedang bekerja, kita berharap seleksi tersebut dapat menghasilkan yang terbaik, sehingga nantinya Direksi yang baru sebagai pimpinan Perumda,” ucap Bupati Tamba.

Terkait hal tersebut Bupati Tamba berharap dengan dibukanya seleksi secara umum tersebut bisa terpilih Direktur yang benar-benar bisa memajukan Perumda Air Minum Tirta Amerta Jati. “Menurut saya tantangan perusahaan saat ini cukup besar, oleh karena itu seorang Direksi harus mampu membawa profit bagi perusahaan, sekaligus dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, untuk persoalan pemenuhan air bersih,” harap Bupati Tamba.

Sementara Ketua Panitia Seleksi I Dewa Gde Kusuma Antara, SE.,M.Si menjelaskan bahwa ketiga kandidat tersebut telah selesai menjalani tahapan tes tertulis dan presentasi makalah. Saat ini Tim UKK sedang melakukan rekap perhitungan nilai yang akan disampaikan hasilnya selambatnya akhir Desember ini.

“Tahapan paling akhir nanti yaitu hasil dari uji kelayakan dan kepatutan (UKK) ini akan disampaikan kepada Bapak Bupati, sekaligus juga akan diagendakan wawancara oleh Bupati Jembrana, sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Bupati (Perbub) tahun 2022, tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian anggota Dewan Pengawas dan anggota Direksi Perumda air minum Tirta Amertha Jati,” jelas Ketua Panitia seleksi I Dewa Gede Kusuma Antara.

Seleksi Direksi Perumda air minum Tirta Amertha Jati Jembrana tersebut diikuti oleh tiga orang yaitu:

  1. I Ketut Yudiastawan
  2. I Komang Budisantajaya
  3. I Gede Puriawan.

Sebelumnya, ketiganya telah lulus seleksi administrasi dalam tahapan uji kelayakan dan kepatutan yang diketuai oleh Akademisi Unud Prof. Dr. Drs. I Wayan Ramantha, AK., MM., CPA., ada enam indikator penilaian meliputi:

  1. Pengalaman
  2. Keahlian
  3. Integritas
  4. Moral
  5. Kepemimpinan
  6. Pemahaman atas penyelenggaraan pemerintahan dan dedikasinya.

Demikian uraian singkat terkait enam indikator. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA