by

Bupati Mamuju Apresiasi Bedah Rumah dari KASAD untuk Warga Mamuju

KOPI, Mamuju – Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi menghadiri peresmian penggunaan rumah layak huni program dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) di Lingkungan Sampaga, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa, 13 Desember 2022.
BUPATI Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi,S.H, M.SI mengungkapkan terimakasih atas bantuan bedah rumah yang didapatkan masyarakat dari KASAD.

“Alhamdulillah Kabupaten Mamuju salah satu penerima manfaat dari program KASAD,” kata Sutinah.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pak KASAD, Danrem 142 Tatag dan Dandim 1418 Mamuju yang sudah membantu masyarakat kami dalam hal bedah rumah,” sambungnya.

Bupati perempuan pertama di Mamuju itu juga mengungkapkan, program tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kurang mampu.

“Program ini sangat bagus sekali dan sangat layak kita berikan apresiasi,” katanya.

“Program ini sangat tepat sekali, mengingat Mamuju dua kali diguncang gempa bumi,” kata Sutinah.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 142 Tatag Mamuju, Brigadir Jenderal TNI Farouk Pakar mengungkapkan, ada 60 titik di seluruh Indonesia yang dilakukan oleh angkatan darat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat

“Program ini dari bapak KASAD, khususnya salah satunya pada program rehab rumah tidak layak huni menjadi layak huni,” kata Farouk Pakar.

Kemudian untuk di wilayah Sulbar, dapat satu bantuan KASAD, namun atas saran dan masukan dari para komandan Kodim dan bantuan juga dari bapak Pangdam seluruh jajaran kodim di Korem 142 Tatag, semuanya membangun juga.

“Dengan swadaya masing-masing, dengan pihak pemerintah daerah, kemudian juga dari instansi terkait maupun swasta, masing-masing kita memberikan satu rumah untuk masyarakat kurang mampu. Mudah-mudahan bisa ditempati,” katanya.

Untuk diketahui, mulai dari asesmen hingga pembangunan rumah ini Babinsa yang lakukan berdasarkan perintah dari Korem 142 Tatag. (Sumber Naskah dan Foto Facebook Pemkab Mamuju (Muhammad Nur Kompleks Trans Mamuju).

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA