by

Bupati Jembrana Terima Rombongan Bupati Kepulauan Aru untuk Studi Tiru Terkait JSDDD

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menerima langsung rombongan Bupati Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, bertempat di Kantor Bupati Jembrana, Bali (8/12/2022). Rombongan tersebut dipimpin lamgsung oleh Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga.

Suksesnya program Jembrana Satu Data Dari Desa (JSDDD) di Kabupaten Jembrana menarik banyak perhatian daerah lain, salah satunya dari Pemerintah Kepulauan Aru yang sengaja datang ke Jembrana untuk studi tiru terkait pengelolaan satu data. Didampingi Kepala BPS Kabupaten Jembrana Rocky Gunung Hasudungan serta Kepala Dinas terkait, Bupati Jembrana memaparkan secara langsung tentang JSDDD serta peran dan kunci suksesnya hingga berhasil seperti sekarang.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat menerima Bupati Kepulauan Aru beserta rombongan merasa bahagia karena Kabupaten Jembrana bisa menjadi tujuan studi tiru oleh daerah lain, khususnya dari Kepulauan Aru ini yang dipimpin langsung oleh Bupatinya. “Terima kasih sudah datang jauh-jauh ke Jembrana untuk bisa bertukar pendapat tentang Jembrana satu data ini yang kemungkinan juga akan diadopsi di Kepulauan Aru,” ucap Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba mengatakan bahwa apa yang sudah dikerjakan di Jembrana memang sekarang sudah menjadi tempat kunjungan kerja dari beberapa daerah lainnya di Indonesia. “Bersamaan ini, tadi juga dari Kota Pare Pare datang ke Jembrana untuk belajar juga, terkait satu data, selain itu besok juga akan ada kunjungan dari daerah lainnya terkait satu data. Mudah-mudahan ini bisa memberikan kontribusi positif untuk daerah lain yang belajar ke Jembrana, karena data sangat penting untuk menentukan arah kebijakan, agar sesuai dan tepat sasaran,” ucap Bupati Tamba.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga menyampaikan bahwa ia memilih Jembrana sebagai tujuan studi tiru karena sudah terlihat Jembrana sudah memulai dari awal dan sukses, bahkan dilaunching langsung oleh Menteri Desa PDTT. “Kabupaten Jembrana sudah memulainya dari awal bahkan secara komprehensif sudah sukses,” ujar Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga.

Atas kunjungannya ke Jembrana Bupati Johan Gonga mengucapkan terima kasih karena telah diterima dengan baik, terkait studi tiru pengelolaan satu data dari desa ini. “Data ini adalah hal yang penting bagi kita ke depan karena data itu sangat penting karena setiap perencanaan pasti membutuhkan data yang akurat, semoga setelah ini kita berhasil mewujudkannya di Kepulauan Aru,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA