by

Bupati Jembrana kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional Melalui Anugerah Perkebunan dari Kementerian Pertanian

KOPI, Jakarta – Bupati Jembrana I Nengah Tamba kembali menerima penghargaan dari Menteri Pertanian Ir. Syahrul Yasin Limpo, dalam acara Perkebunan Indonesia Expo (BUNEX) 2022, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (21/12 2022). Penghargaan tersebut cukup istimewa karena juga diserahkan kepada tiga gubernur dan tiga Bupati se-Indonesia salah satunya Kabupaten Jembrana.

Di penghujung tahun 2022 Bupati Jembrana I Nengah Tamba kembali meraih penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini penghargaan tingkat nasional melalui Anugerah Perkebunan Indonesia dari Kementerian Pertanian RI (Direktorat Jenderal Perkebunan) kategori Pengawalan dan Pendampingan Kebijakan Pembangunan Perkebunan.

Saat ditemui awak media Pewarta Indonesia usai penyerahan penghargaan tersebut Bupati Tamba mngungkapkan bahwa ia memang mencanangkan sektor pertanian tersebut menjadi DNAnya masyarakat Jembrana lahir dari petani. Bahkan wujud komitmennya memprioritaskan sektor pertanian, tahun depan sudah mencanangkan anggaran sebesar Rp2 milyar, khusus untuk bibit dan pupuk kakao.

“Melalui prioritas itu, khususnya dari segi anggaran kita ingin Jembrana ke depan, bisa benar-benar sebagai Kabupaten kakao, Ini juga bagian menyongsong Jembrana emas 2026,” ungkap Bupati Tamba.

Di sisi lain, Menteri Pertanian Ir. Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa Kementan RI akan menghadapi berbagai tantangan pada masa depan baik nasional maupun global. Menurut Kementan harus sigap serta selalu menjadi learning organization dan bersifat adaptif.

“Tujuannya tak lain untuk membangun kekuatan sekaligus menjawab tantangan perubahan, Kementan juga harus menyusun strategi transformasi untuk masa mendatang,” ucap Menteri Pertanian Ir. Syahrul Yasin Limpo.

Terkait dengan penghargaan bagi daerah dalam Anugerah Perkebunan Indonesia 2022, Ir. Syarul Yasin Limpo menambahkan bahwa untuk mendorong kemajuan pelaku dan juga komoditi perkebunan, serta untuk mewujudkan era baru perkebunan Indonesia. “Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada yang hadir, dan mengambil peranan dan upaya-upaya menghadirkan perkebunan Indonesia yang makin baik, makin maju, apabila dibandingkan yang lalu,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA