by

Bupati beserta OPD Jembrana bersama Menparekraf Sandiaga Uno Selusuri Pantai Karang Sewu Gilimanuk

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba beserta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jembrana dan Forkopimda Jembrana mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno berkesempatan menyelusuri Pantai dan Mangrov Karang Sewu, yang berlokasi di Banjar Arum Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya Jembrana Bali, Jumat (30/12/2022). Kegiatan penelusuran di Pantai Karang Sewu tersebut mendapat pengawalan Personil Sat Polairud Polres Jembrana Pos Gilimanuk.

Obyek wisata Karang Sewu yang terletak di Teluk Gilimanuk menarik perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kretatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Jembrana Bali. Menurut Menparekraf pesona Karang Sewu dengan alam dan pantainya yang indah sangat layak diandalkan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Bumi Mekepung.

Usai berkeliling di Perairan Teluk Karang Sewu Gilimanuk Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa Karang sewu tersebut memiliki keindahan alam pesisir yang layak disuguhkan dan menempati jajaran objek wisata di Bali. Karena keunggulan tersebut, Menparekraf mengimbau kepada para wisatawan untuk memastikan kunjungan ke Bali Barat, salah satunya dengan mengunjungi obyek wisata Karang Sewu.

“Berwisata di Indonesia saja, saya megajak kita semua berwisata di Taman Nasional Bali Barat saja, khususnya di Jembrana,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga Uno juga memastikan bahwa obyek wisata Karang Sewu tersebut, ke depan akan menjadi destinasi wisata yang memberikan keuntangan besar kepada Jembrana. “Kita melihat di sini yaitu mangrov yang nantinya akan menjadi harta karun, sebuah deposito bagi Jembrana, ini bukan triliunan rupiah tetapi triliuan dollar,” ucap Menparekraf Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga Uno kembali mengajak para wisatawan untuk berkunjung ke Jembrana. “Ini keren, ini semua keren, untuk itu harus berkunjung segera ke Jembrana, khususnya di Pantai Karang Sewu Gilimanuk, di Kabupaten Jembrana,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA