by

Buka Pekenan IWAPI Jembrana, Bupati Tamba: Berikan Mereka Edukasi dan Pelatihan

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba membuka Pekenan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jembrana, yang bertajuk ‘Peran IWAPI Untuk UMKM Menuju Jembrana Emas 2026’, bertempat di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Jembrana, Bali, Sabtu (17/12/2022). Kegiatan tersebut juga menggandeng para pelaku UMKM Jembrana.

Terkait hal tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengapresiasi Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia atas terselenggaranya Pekenan IWAPI Kabupaten Jembrana yang menggandeng para pelaku UMKM yang ada di Jembrana. “Sesuai dengan tema yang diangkat dalam rangka menyongsong tahun emas 2026, para pelaku usaha harus disiapkan sejak dini agar menjadi entrepreneur yang tangguh, UMKM harus kita besarkan bersama, karena UMKM ini mampu menyerap tenaga kerja yang cukup besar dan di sini ada tugas kita bersama untuk membinanya, termasuk juga peran IWAPI di dalamnya,” ucap Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba yang didampingi Nyonya Candrawati Tamba serta Sekda I Made Budiasa berharap melalui momentum tersebut juga dapat mendorong para pengusaha wanita di Kabupaten Jembrana untuk selalu maju ke depan dan berperan aktif di berbagai sektor. “Di tengah persaingan dan tantangan yang semakin berat, saat ini masih terdapat pengusaha wanita yang belum memanfaatkan platform digital untuk pemasaran produknya.”

“Nah di sana peran IWAPI, harus hadir untuk menjawab tantangan tersebut. Berikan mereka edukasi dan pelatihan, gandeng pengusaha wanita milenial untuk memberikan pengetahuan soal digital, sehingga usaha berjalan terus bahkan berkembang pesat,” harap Bupati Tamba.

Sementara itu, Ketua IWAPI Jembrana Made Anderi Lester mengungkapkan bahwa kegiatan Pekenan IWAPI Jembrana merupakan pertama kalinya diadakan, dengan menggandeng sebanyak 25 UMKM yang ada di Jembrana, UMKM tersebut terdiri dari berbagai jenis diantaranya, usaha makanan dan minuman, pernak-pernik dan kain tenun Jembrana. “Semoga ke depan, diacara yang sama, kami perbanyak lagi jenisnya,” ungkap Ketua IWAPI Made Anderi Lester. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA