by

5 Hal yang Membuat PayPal Banyak Digunakan Orang di Seluruh Dunia

KOPI, Jakarta – Paypal adalah platform keuangan yang banyak digunakan masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tak heran, ini membuat banyak orang juga penasaran pada cara melakukan convert PayPal ke DANA, atau ke platform keuangan lokal lainnya.

Platform fintech yang sempat diblokir oleh pemerintah Indonesia ini setidaknya telah digunakan oleh 426 juta orang di dunia pada tahun 2021 silam dan diperkirakan akan terus meningkat setiap tahunnya, mengingat kini perdagangan global semakin berkembang pesat.

Lantas, mengapa platform ini banyak digunakan oleh masyarakat dunia dibandingkan dengan platform keuangan lainnya? Simak penjelasannya di sini.

5 Hal yang Membuat PayPal Banyak Digunakan Orang di Seluruh Dunia

Berikut adalah lima hal yang membuat banyak orang di dunia menggunakan PayPal sebagaimana yang dirangkum dari situs www.tedieka.com berikut :

  1. Hadir sebagai aplikasi di ponsel pintar

PayPal kini semakin mudah diakses semenjak PayPal versi aplikasi ponsel pintar dapat diunduh di Google Play Store dan App Store.

Hal ini berarti PayPal dapat Anda gunakan melalui ponsel Android dan perangkat Apple Anda. Ini juga barang kali yang menjadikan platform fintech banyak digunakan di seluruh dunia.

  1. Tak dipungut biaya

Alasan lain mengapa PayPal banyak dipakai orang secara global adalah karena platform ini dapat digunakan tanpa perlu membayar, alias gratis.

Anda tak salah baca. PayPal tak menarik biaya pendaftaran, biaya administrasi bulanan, dan bahkan tak ada nominal saldo mengendap.

  1. Dapat mentransfer uang dengan mudah dan cepat

Kini Anda tak perlu lagi melalui proses rumit untuk mengirimkan uang kepada orang yang berada di negara yang berbeda.

Dengan PayPal, Anda isa mengirimkan sejumlah uang tersebut hanya dengan sekali klik saja.

  1. Kemanan privasi yang terjaga dengan baik

Dalam proses pendaftaran akun PayPal, Anda akan diminta untuk menginput data kartu kredit dan kartu debit yang Anda miliki.

Setelah proses penginputan tersebut sudah Anda lakukan, Anda tak perlu lagi menginput informasi kartu kredit Anda secara online.

Dengan melakukan pembayaran melalui PayPal, Anda akan menjaga kerahasiaan informasi kartu kredit Anda yang berharga dan sebaiknya tak disebarkan secara sembarangan.

  1. Membuat bisnis Anda menjadi go internasional

Kini batas negara seakan sudah tak terasa lagi. Bisnis Anda pun dapat dilakukan secara global.

PayPal hadir untuk membantu memperlancar Anda mengembangkan bisnis hingga ke luar negeri. Dengan aplikasi ini Anda kini bisa mengirimkan uang ke negara lain dengan praktis tanpa memerlukan banyak waktu.

Akhir Kata

Sekian penjelasan kami tentang alasan yang membuat PayPal banyak digunakan orang di seluruh dunia.

Tak hanya karena lima poin di atas, proses pendaftaran akun PayPal pun sangat mudah dan tak dipungut biaya sama sekali.

Dari ratusan juta pengguna PayPal yang ada di seluruh dunia, apakah Anda terhitung sebagai salah satunya? Jika belum, ayo segera mendaftarkan diri dan segera nikmati benefitnya!

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA