by

Tinjau Langsung Progres Pelaksanaan Proyek Sirkuit All In One, Bupati Jembrana: Segera Diresmikan

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba meninjau langsung progres pelaksanaan proyek Sirkuit All In One, yang berlokasi di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali, Selasa (22/11/2022). Proyek sirkuit tersebut dibangun dengan bantuan dana dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Sirkuit all in one yang dibangun di Desa Pengambengan sebentar lagi bisa dirampungkan. Sirkuit tersebut diharapkan menjadi ajang atraksi wisata dan budaya, yaitu mulai dari mekepung, lomba layang-layang tradisi, dan berbagai kegiatan masyarakat lainnya.

Saat meninjau proyek Sirkuit Al In One di Desa Pengambengan, Bupati Jembrana I Nengah Tamba berharap sirkuit All In One tersebut bisa diresmikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno. “Proyek sirkuit ini sebentar lagi dirampungkan dan segera diresmikan, dan kita mengharapkan sekali kehadiran Bapak Menteri Sandiaga Uno dalam opening sirkuit All In One nanti, karena proyek ini didanai oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI,” harap Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba mengatakan bahwa nantinya di sirkuit tersebut akan menampilkan seluruh atraksi budaya yang ada di Kabupaten Jembrana pada saat opening sirkuit All In One. “Saya berharap seluruh masyarakat Jembrana dapat menyaksikan acara tersebut, hal itu belum kita tentukan tanggal openingnya, itu akan ditentukan oleh Bapak Menteri Sandiaga Uno, pada saat opening nanti kita akan menyajikan tarian dengan atraksi gambelan jegog, atraksi mekepung, layang-layang dan arisan burung, semua atraksi budaya Jembrana akan kita tampilkan di sini,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba menambahkan bahwa pihaknya optimis kawasan tersebut akan menjadi bagian dari destinasi wisata Jembrana yang membanggakan. “Sirkuit All In One yang sedang dibangun ini adalah bagian dari destinasi wisata Jembrana, dan merupakan bagian ekosistem pengembangan pariwisata, saya yakin sirkuit All In One akan membanggakan masyarakat Kabupaten Jembrana,” imbuhnya.

Sementara itu, I Made Mara selaku Koordinator Sekaa mekepung Jembrana mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi komitmen Bupati Jembrana dalam mewujudkan sirkuit All In One sebagai pusat atraksi budaya di Jembrana. “Kami Sekaa mekepung, begitu juga dari sekaa lainnya, sangat berterima kasih atas kerja keras Bapak Bupati yang memfasilitasi pembangunan sirkuit All In One yang sangat megah ini, bagi kami, ini lintasan makepung yang sesuai dengan pakem mekepung,” ungkap Koordinator Sekaa makepung I Made Mara

I Made Mara juga berharap bahwa atraksi mekepung dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Kabupaten Jembrana. “Kami berharap dengan dukungan Bapak Bupati, mekepung bisa terakses ke mancanegara, dapat mempunyai nilai jual, sebagai langkah untuk menampilkan atraksi mekepung di sirkuit All In One, tanpa adanya unsur penyiksaan hewan, semoga menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA