by

Temu Akbar Pasukan Merah, Panglima Jilah: Pasukan Merah Siap Jaga NKRI dan Dukung Kebijakan Presiden Jokowi

KOPI, Kalimantan Barat –  Acara Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajakng atau temu akbar Pasukan Merah digelar di Rumah Rajakng Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (29/11/2022) lalu. Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng merupakan organisasi kemasyarakatan (ormas) adat Dayak yang bergerak di bidang pelestarian adat dan budaya.

Dimana Tariu Borneo Bangkule Rajakng berusaha mempertahankan tradisi untuk mendorong masyarakat Dayak bersatu, maju, dan bermartabat. Dalam kesempatan tersebut, Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) menyatakan sikap berkomitmen untuk menjaga NKRI, Pancasila dan mengawal Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dengan satu komando.

Pangalangok Jilah atau Panglima Jilah TBBR, Agustinus menyampaikan hal tersebut saat pelaksanaan berlangsung, dikatakan bahwa Tariu Borneo Bangkule Rajakng siap jaga Indonesia. “Pasukan Merah kawal Pancasila. Pasukan Merah kawal Jokowi satu komando. Pasukan Merah jaga negeri. Tariu,” kata Agustinus.

Agustinus juga mengatakan, bahwa Pasukan Merah berkomitmen mendukung dan mengawal penuh segala bentuk kebijakan di era Pemerintahan Presiden Jokowi. “Kita mendukung penuh pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim) dan juga mendukung dan mengawal penuh segala bentuk kebijakan di era Pemerintahan Presiden Jokowi,” tegasnya.

Agustinus menjelaskan, kelompoknya bergerak di bidang adat dan budaya dalam mempertahankan serta menggali juga sejarah Dayak. Dia juga mendorong warga Dayak untuk maju. “Tetap Menjaga dan membela NKRI menuju Indonesia yang berharkat dan bermartabat dengan memegang teguh Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, sekaligus mendukung setiap kebijakan di masa Pemerintahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” ujarnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA