by

RS. Mitra Keluarga Kemayoran Memperingati Hari Kanker Payudara Sedunia dan Hari Kesehatan Nasional 2022

KOPI, Jakarta – Mendukung peringatan Hari Kanker Payudara Sedunia dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022, RS Mitra Keluarga Kemayoran turut serta memeriahkan sosialisasi pemerintah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan. Sebagai bentuk perwujudan dan kepedulian ini RS Mitra Keluarga Kemayoran melalui program MIKA Care mengadakan sejumlah acara berupa fashion show bagi penyintas kanker, pelepasan ribuan ikan serta pemberian tanaman bibit pohon dalam rangka pelestarian daerah danau Sunter.

Selain itu juga diadakan lomba mewarnai bagi anak-anak yatim piatu. Untuk pencegahan stunting dilakukan dengan pemberian makanan. sehat dan bergizi berupa susu, telur serta kacang hijau. Tidak terlupakan para pedagang kaki lima sekitar Danau Sunter juga akan mendapatkan kaos pita pink.

Acara yang bertemakan “Harmoni Dalam Keragaman” dihadiri dan didukung oleh beberapa komunitas kanker Jakarta seperti CISC (Cancer Information and Support Center), Komunitas Srikandi dan beberapa undangan penderita kanker dari RS Mitra Keluarga Kemayoran.

RS Mitra Keluarga Kemayoran turut mengundang anak yatim piatu dari Yayasan Dinas Sosial Jakarta, serta Ketua umum PB IDI Bpk. Dr. Adib Khumaidi, Sp.OT. Staf Ahli Menteri LHK Bidang Energi Ibu Prof. Dr. Ir. Hj. Winarni Dien Monoarfa, MS, Ibu Trisna Jero Wacik. 

Serta Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina dan Ibu Nory Tri Sutrisno. Beberapa direktur rumah sakit sekitar dan puskesmas terdekat pun turut hadir untuk memeriahkan acara, yang penyelenggaraannya didukung penuh oleh pemerintah sekitar.

Melalui acara ini, RS Mitra Keluarga Kemayoran turut serta dalam meningkatkan kesadaran tentang peduli kanker payudara, pencegahan stunting dan juga peduli akan pelestarian lingkungan hidup. Beberapa topik yang diangkat kali ini juga berkaitan dengan kesehatan yang menjadi program Kementerian Kesehatan saat ini. 

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA