by

Respon Cepat! Bhabinkamtibmas Polsek Purwasari Bantu Pemulasaran Jenazah Warga Kurang Mampu

KOPI, Karawang – Personel Polsek Purwasari Bripka Gunawan merespon cepat permasalahan salah satu warga binaannya terkait kesulitan biaya pemulasaran jenazah salah satu warga Desa Karangsari. Mendengar ada warganya kesulitan biaya pemulasaran jenazah, Bhabinkamtibmas Polsek Purwasari tersebut langsung bergerak cepat, tanpa menunggu lama, Pembina Desa Karangsari tersebut mendatangi rumah duka dan mengambil langkah guna membantu prosesnya.

Sebelumnya, Bripka Gunawan mendapatkan laporan adanya warga yang meninggal dunia, salah satu warga yang bernama Rasmi (72) yang meninggal dunia pada Minggu (20/11/2022), namun memiliki kendala pemulasaran jenazah, karena diperoleh informasi bahwa kondisi keluarga yang tak memiliki cukup biaya pemulasaran jenazah.

“Keluarga almarhum memang kurang mampu, sehingga tak memiliki cukup biaya untuk antar dan pemulasaran jenazah, untuk itu kita bantu dengan menggunakan mobil patroli ini,” ujar Bripka Gunawan.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani mengungkapkan, “Hal yang dilakukan oleh jajarannya adalah bentuk empati kami kepada masyarakat, kondisi keluarga almarhum yang kurang mampu menjadi kendala dalam pemulasaran jenazah.”

Sehingga, ketika mendapatkan laporan terkait hal tersebut pihaknya lalu mendatangi rumah duka yang selanjutnya membantu untuk melakukan pemulasaran serta membawa mobil patroli untuk mengangkut jenazah.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menuturkan, meski bukan bagian dari tugas pokok seorang polisi, ia mengapresiasi langkah anak buahnya tersebut. Kapolres juga menyampaikan bahwa yang dilakukan jajarannya adalah sebagai bagian daripada bentuk melayani, mengayomi masyarakat, upaya-upaya seperti ini sering kami lakukan terhadap masyarakat,” ujar Kapolres.

Dengan dibantu masyarakat, Bripka Gunawan membantu semua proses dengan mengurus atau pemulasaran jenazah, menyolatkan, kemudian mengantarkan jenazah ke tempat  pemakaman menggunakan mobil patroli.

Kapolres AKBP Aldi Subartono  juga terus mengingatkan anggota, khusus Bhabinkamtibmas agar menjadi mitra yang baik, dalam upaya melakukan pembinaan terhadap masyarakat, di lingkungan binaannya seperti tindakan yang dilakukan oleh Bripka Gunawan tersebut, tandas Kapolres. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA