by

Raperda APBD Muratara 2023 di Setujui DPRD

KOPI, Muratara – Rapat Paripurna dalam rangka atas pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD dan pengambilan Keputusan DPRD terhadap nota keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang APBD Kabupaten Muratara tahun anggaran 2023, yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Muratara, Efriyansyah.

Ketua DPRD Muratara, Efriyansyah mengatakan rapat Paripurna dalam rangka atas pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD dan pengambilan Keputusan DPRD terhadap nota keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang APBD Kabupaten Muratara tahun anggaran 2023, Dihadiri 17 anggota dari 25 anggota DPRD Muratara, Maka memenuhi korum rapat. Selasa (18/10/2022).

Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD dan OPD yang telah menyelesaikan tahapan demi tahapan melalui Komisi-komisi dan bangar pada pembahasan APBD Tahun 2023 sesuai tahapan dan telah disepakati secara bersama.

“Kita minta kepada pihak eksekutif, agar penyerapan anggaran di harapkan bukan hanya sekedar terserap saja namun juga di harapkan penyerapan memberikan efek positif dalam rangka mengerakan pembangunan daerah dan memberikan stimulus pertumbuhan ekonomi rakyat, Disamping itu juga program pembangunan harus merata dan berkeadilan disetiap Kecamatan diseluruh wilayah Kabupaten Muratara,” ujar Efriyansyah.

Berdasarkan hasil keputusan bersama, semua fraksi-fraksi DPRD Muratara, semuanya sudah sepakat dan setuju Raperda tentang APBD Kabupaten Muratara Tahun Anggaran 2023 untuk di jadikan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Muratara.

“Kedepan kita inginkan semua program dilaksanakan harus benar-benar berdampak langsung bagi kesejahteraan Masyarakat Muratara,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni mengatakan APBD Kabupaten Muratara tahun angaran 2023, telah melalui pembahasan yang panjang, serta pandangan praksi-praksi DPRD Muratara.

Telah tersusun terencana, sesuai dengan visi dan misi dalam RPJM Atau Rensa daerah Muratara, secara berproritas ditengah sempitnya ruang viskal dan Angaran. Juga tekanan pada sisa-sisa utang yang timbul pada APBD tahun 2020 lalu sebagai SPH lanjutan . Dimana SPH ini membuat beberapa program tidak bisa berjalan dengan baik.

“Kedepan, kita terus bersama dan bersama-sama dalam sebuah komitmen bahwa setiap rupiah dalam anggaran untuk kemaslahatan masyarakat yg menikmatinya dan membuat Muratara dalam kemajuan. Insya Allah APBD Tahun 2023 terbaik untuk semua, dan penuh Rido dari Allah,”. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA