by

PPWI Selenggarakan Kongres Nasional, Hadir Perwakilan Kesultanan Oman

KOPI, Jakarta – Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) melangsungkan Kongres Nasional ke-3 dari tanggal 10 hingga 12 November 2022, bertempat di Ballroom Hotel Sunlake Sunter Jakarta Utara, DKI Jakarta. Kongres ini juga diisi dengan Konferensi Internasional Jurnalisme Warga dan dirangkaikan juga dengan acara perayaan HUT ke-15 tahun PPWI.

Tidak kurang dari 150 delegasi yang hadir dalam Kongres Nasional kali ini. Adapun agenda utama Kongres salah satunya adalah penyampaian Laporan Pertanggungjawaban DPN periode 2017-2022. Kongres juga akan membahas penyusunan program kerja dan pemilihan ketua umum periode 2022-2027. Para peserta berasal dari 8 DPD, 43 DPC seluruh Indonesia dan Perwakilan PPWI Luar Negeri.

Menariknya, pada perhelatan 5 tahunan PPWI kali ini, hadir 2 orang Representative PPWI dari Kesultanan Oman. Keduanya adalah Dr. Salim Hamed Ali Al-Jahwari dan Dr. Talib bin Saif Al-Dhabbari. Delegasi PPWI Oman tersebut juga turut mendukung Wilson Lalengke untuk menjabat kembali sebagai Ketua Umum PPWI.

Dalam acara pembukaan Kongres yang disiarkan secara live-streaming itu hadir sejumlah pejabat, baik dalam negeri maupun luar negeri. Dari pengamatan di lokasi acara, hadir Wakil Dubes Maroko, Dr. Mohamed Faouzi Touiger, dan Konsuler Kedubes Kesultanan Oman, Dr. Ayman Saeid. Sementara pejabat Indonesia, terlihat Direktur Informasi dan Media, Hartyo Harkomoyo, Senator DPD RI, Fachrul Razi, dan Staf Ahli Kepala BNN Pusat, Brigjenpol Dr. Victor Pudjiadi.

Dihadiri Tokoh Adat Lampung Timur

Selain itu, hadir juga beberapa mitra kerja PPWI, antara lain Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII), Kasihati, Ketua DPD Persadi DKI Jakarta, Irjenpol Dr. Abdul Gofur, S.H., M.H., Ketua SKPP, Brigjenpol Drs. Hilman Thaib Mandagi, dan Mubalig Muda Subang, Ustadz Muryanto Herutomo, S.Pd.I. Sejumlah PH PPWI juga hadir, yakni Advokat Ujang Kosasih, S.H., Advokat Dolfie Rompas, S.Sos., S.H., M.H., dan Advokat Tondi Situmeang, S.H., M.H.

Dari delegasi DPC PPWI Lampung Timur, ikut juga Ketua Tokoh Adat Lampung Timur. Beliau adalah Muhaidin Arifin yang bergelar Suttan Juragan Suttan. Tokoh Adat yang sangat disegani oleh masyarakat adatnya itu hadir dalam balutan pakaian adat khusus bagi para pembesar adat Lampung.

Dalam Kongres Nasional III PPWI kali ini, Wilson Lalengke diusulkan untuk menjabat Ketua Umum PPWI. Alumni PPRA-48 Lemhannas RI Tahun 2012 itu terpilih lagi untuk menahkodai organisasi yang didirikan pada 11 November 2007 lalu. Wilson Lalengke akan menjabat sebagai Ketua Umum periode 2022-2027.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA