by

Pemkab Jembrana Gelar Kegiatan Desiminasi Audit Kasus Stunting Semester II Tahun 2022

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten Jembrana melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPPA-PPKB) Kabupaten Jembrana menggelar kegiatan Desiminasi Audit Kasus Stunting Semester II tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (15/11/2022). Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Jembrana.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya percepatan penurunan kasus stunting di Provinsi Bali khususnya di Kabupaten Jembrana. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri dari Anggota Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Jembrana dan Anggota Tim Audit Stunting Kabupaten Jembrana.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Jembrana mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat penting dilaksanakan agar mengetahui faktor-faktor penyebab untuk merumuskan penanganan kasus agar dapat ditangani dengan baik.

“Saya meminta seluruh OPD terkait untuk bersinergi menyusun program dan kegiatan dalam upaya percepatan penurunan stunting pada Dinas masing-masing. Untuk itu seluruh pemangku kepentingan yang hadir pada hari ini saya berharap agar memberikan komitmennya menjadi prioritas utama dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Jembrana,” ucap Wabup Krisna.

Menurut Wabup Patriana Krisna berharap bahwa komitmen yang kuat sangat penting untuk memastikan agar seluruh aktor pelaksana dapat menggerakkan serta mengerahkan upaya yang terbaik dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Jembrana. “Saya berharap desiminasi ini menghasilkan komitmen bersama dalam pelaksanaan delapan aksi konvergensi yang disinergikan dengan RANPASTI untuk percepatan penurunan stunting di Jembrana,” harap Wabup Patriana Krisna.

Sementara itu Kepala Dinas PPPA-PPKB Kabupaten Jembrana Ni Kade Ari Sugianti, S.Pd., M.Pd, selaku Sekretaris TPPS Kabupaten Jembrana sekaligus Ketua Tim Audit Stunting Kabupaten Jembrana menyampaikan bahwa kegiatan desiminasi tersebut dilaksanakan untuk mambangun sinergitas seluruh pemangku kepentingan dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Jembrana. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan dan menyelaraskan program dan kegiatan lintas sektor serta menyusun rencana tindak lanjut audit kasus stunting.”

“Oleh karena itu, untuk meningkatkan pemahaman tentang tugas pokok TPPS, menyelaraskan program serta rencana tindaklanjut hasil audit stunting semester I dan II dalam upaya percepatan penurunan stunting di Jembrana,” ucap Kadis PPPA-PPKB Jembrana Ni Kade Ari Sugianti.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana Drs. I Made Budiasa, M.Si selaku Waka TPPS Kabupaten Jembrana, Kepala Dinas Kesehatan Jembrana Dr. Made Dwipayana, MPPM selaku Waka Tim Audit Kasus Stunting dan Ketua Majelis Desa Adat Kabupaten Jembrana, sebagai narasumber Perwakilan BKKBN Provinsi Bali dr. I Ketut Rai Wiwa Negara, Sp.OG dan dr. Alissya Rachman, Sp.A. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA