by

Pemkab Jembrana Apel HUT KORPRI dan PGRI, Bupati Tamba: Anggota KORPRI Tetap Semangat

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana menggelar apel HUT KORPRI ke-51, yang digelar di Stadion Pecangakan Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (29/11/2022). Pada apel tersebut sekaligus peringati HUT PGRI ke -77.

Dalam apel tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan dihadiri Wabup Patriana Krisna, anggota FORKOPIMDA dan seluruh Kepala OPD dan para staf Pemkab Jembrna.

Dalam sambutannya Bupati Tamba mengajak jajaran kepengurusan dan anggota KORPRI maupun PGRI untuk senantiasa selalu berperan aktif serta berinovasi dalam pembangunan nasional. Peringatan HUT KORPRI tahun ini mengusung tema ‘KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri’.

“Para anggota KORPRI tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional,” sambut Bupati Tamba.

Menurut Bupati Tamba dengan tema tersebut anggota KORPRI seyogyanya dapat berperan aktif dalam membangun bangsa, meningkatkan kinerja dan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat tanpa diskriminasi dalam bentuk apapun. Bupati Tamba berpesan KORPRI agar selalu terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas serta berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

“Sedangkan pada peringatan HUT PGRI ke- 77 yang mengambil tema ‘Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan Indonesia Kuat, Indonesia Maju’, dan tema tersebut menunjukkan bahwa PGRI harus selalu membangun kekuatan dan kebersamaan untuk mewujudkan guru professional, sejahtera dan bermartabat untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” pesan Bupati Tamba.

“Kita semua berharap para guru dan tenaga kependidikan menjadi pembelajar dan pendidik sejati, mampu mengembangkan diri secara mandiri, mampu sebagai sumber inspirasi dan keteladanan serta senantiasa menegakkan kode etik guru,” pesan Bupati Tamba. 

Selain itu, Bupati Tamba mengungkapkan bahwa pemerintah tengah berupaya dalam mencapai program Sustainable Development Goals (SDGs). Program tersebut memiliki target untuk memerangi semua jenis kejahatan dan membangun institusi-institusi yang akuntabel dan transparan di semua level. 

“Hal tersebut tentu mewajibkan kita untuk mengambil langkah-langkah strategis dalam meminimalisir setiap tindakan kejahatan yang terjadi sehingga mampu memberi dampak positif terhadap kehidupan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara,” ungkap Bupati Tamba. 

Selain melaksanakan Apel pada kesempatan tersebut Bupati Tamba juga menyerahkan penghargaan. Adapun penghargaan tersebut antara lain Piagam Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya sebanyak 103 penerima dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tamba kepada Siti Zubaidah dari SMPN 4 Melaya, Ni Putu Tuti Prawedanti dari Dinas Koprindag, Dewi Nur Indah Sari dari BKPSDM. 

Untuk juara lomba penulisan best practice bagi Guru SD se-Kabupaten Jembrana Tahun  2022 sebagai berikut:

  1. Juara 1 Ni Putu Trisna Sulistyan dari SDN 6 Pendem
  2. Juara 2 Gusti Ayu Gita Cemara dari SDN 2 Medewi
  3. Juara 3 Ni Putu Eka Ariesta Wati dari SDN Delod Berawah.

Adapun juara lomba senam PGRI bagi Guru se-Kabupaten Jembrana tahun 2022 sebagai berikut:

  1. Juara 1 Tim Senam PGRI Kecamatan Jembrana
  2. Juara 2 Tim Senam PGRI Kecamatan Negara
  3. Juara 3 Tim Senam PGRI Kecamatan Melaya.

Untuk pemberian penghargaan bagi guru anggota PGRI yang meraih Prestasi Nasional kepada Rita Wati dari SMP Nengeri 2 Mendoyo. Selain itu juga diserahkan juga lomba bercerita Kategori SD/MI Tingkat kabupaten, Juara 1 Ni Luh Putu Ladyssha Ariantiniyasa dari SD N 3 Dauhwaru, dan penyerahan kejuaraan lomba pidato bahasa Bali katagori SMP tingkat kabupaten, juara 1 Ni Komang Vira Ananda Putri dari SMPN 2 Mendoyo. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA