by

Paripurna Istimewa DPRD Muratara HUT Ke 9 Tahun 2022 Berjalan Khidmat

KOPI, Muratara – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru katakan dalam memajukan suatu daerah sangat dibutuhkan sinergitas dari semua unsur utamanya eksekutif dan legislatif serta mengajak kerjasama diantara semua elemen koordinasi semua pihak agar tercapai target serta paling utama Sense of belong (Rasa Memiliki) untuk membangun daerah.

Hal tersebut diutarakan pada saat menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kab. Musi Rawas Utara didampingi Ketua PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru dalam rangka Memperingati HUT Kab. Musi Rawas Utara ke-9 Tahun 2022 bertempat di Gedung DPRD Kab. Muratara, Senin (20/6/2022).

“Saya melihat langsung bahwa Kabupaten Muratara begitu siginfikan kemajuannya dan patut diacungi jempol jalannya sangat bersih” ujar Gubernur Herman Deru (HD).

HD utarakan ,ini merupakan tugas Gubernur yang tidak bisa dihindari dan kehadirannya untuk melihat langsung kemajuan menjadi lebih baik dan maju pada momen ini HUT Muratara, kita bercermin apa yang telah dan apa yang belum serta apa yang lebih fokus guna kesejahteraan masyarakat.

“Kesejahteraan, Perspektif saya melihat apa yang terjadi di masyarakat. Seperti Stunting bukan karena anak kurang gizi, tapi gizi dalam proses melahirkan” ungkap HD.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam Pidatonya dengan Ramah Menyampaikan Bahwa sesungguhnya Pembangunan di Muratara sekarang sudah lebih baik dan Banyak kemajuannya, baik dari sisi Infrastruktur, tata kelola Pemerintahan dan pembangunan Sumber daya Manusianya, Semua itu terlihat dengan kasat mata, untuk itu mari kedepannya kita sama lebih giat lagi Berpikir dan berbuat agar apa yang di lakukan oleh Pihak Eksekutif maupun Legislatif semakin bermakna untuk Kabupaten yang paling Mudah di Sumsel ini.

Dilanjut Gubernur,” Lanjut dan laksanakan dengan Baik serta lakukan Koordinasi kepada Leading Sektor untuk semua gagasan agar mampu dicernakan oleh semua Stake Holder yang ada di Muratara ini, Demi Mewujudkan “Citra Muratara Berhidayah” untuk menopang Program Besar Pemerintah Provinsi, Yakni “Sumsel Maju Untuk Semua”, kata Gubernur.

Rapat Paripurna Istimewa HUT Muratara ini selain dari ketua DPRD, Efriansyah wakil ketua 1 Amri Sudaryono Wakil ketua 2 Devi Irianto dan Anggota DPRD Muratara, Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni dan Wakil Bupati H. Inayatullah dan juga Hadir Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru serta Wali Kota Lubuk Linggau SN Prana Putra Sohe, Kajari Lubuk Linggau, Dandim 0406/MLM, Kapolres Muratara serta seluruh Kepala OPD se Muratara, Camat se Muratara, Lurah dan Kepala Desa semuratara, Kepala Sekolah SD SMP se Muratara dan Masyarakat.

Dalam Pembukaan Rapat Paripurna Istimewa Ketua DPRD Muratara Efriyansah ,Sos menyampaikan, ” Semoga Paripurna hari jadi Muratara yang ke 9 tahun 2022 ini menumbuhkan Semangat juang yang Tinggi untuk mewarnai pembangunan di semua Lini agar Ke depan kabupaten Muratara lebih bermutu dan bermakna lagi”, kata ketua DPRD Muratara Efriyansah.

Sedangkan Sambutan Bupati Muratara H. Devi Suhartoni, secara Diplomatis Mengatakan bahwa, giat Pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Muratara semuanya diselaraskan dengan Cita cita program besar kabupaten Muratara yakni Menuju “Citra Muratara Berhidayah”.

Dilanjutnya, Apresiasi yang setinggi tingginya saya berikan atas segala saran, pendapat serta Masukan dari pihak Legislatif terhadap kami, sehingga konektivitas yang terbangun Semakin menumbuhkan semangat Seluruh unsur dalam Pembangunan Daerah Kabupaten Muratara.

Bupati Muratara juga menyampaikan Terimah kasih yang sebanyak banyaknya kepada Bapak Gubernur Sumsel yang telah banyak membantu Pembangunan Di Muratara, Baik itu melalui Bantuan Gubernur (BanGub) dan melalui sektor lainnya.

Setelah selesai Rapat Paripurna Istimewa memperingati HUT Ke-9 Kabupaten Musi Rawas Utara, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru beserta Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara, H Devi Suhartoni dan H Inayatullah dan rombongan menuju ke kantor Bupati Musi Rawas Utara untuk meresmikan Gedung Kantor Bupati yang telah direnovasi beberapa bulan yang lalu.

Pada kesempatan itu pula Bapak H. Herman Deru meninjau kantor di tandai dengan Penekanan Sirine didampingi Bupati Muratara, Devi Suhartoni, Dilanjutkan dengan Penanaman Pohon Duku, serta Penandatanganan Prasasti Pengguntingan Pita serta memberikan bantuan Bantuan UMKM Gerobak.

selesai acara Bapak H. Herman Deru dan rombongan langsung menuju Desa Maur Baru untuk kembali ke Palembang. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA