by

Mr. Talib Saif Al-Dhabbari: Kesopanan Orang Indonesia Luar Biasa

KOPI, Jakarta – Delegasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dari Kesultanan Oman, Mr. Talib bin Saif Al-Dhabbari, mengatakan bahwa orang Indonesia baik hati dan kesopanannya luar biasa. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Pembukaan Kongres Nasional III PPWI tahun 2022. Kegiatan kongres tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Sunlake Sunter Jakarta Utara, Jumat, 11 November 2022.

Pernyataan yang membesarkan hati para peserta kongres itu merupakan bagian dari pidato Representative PPWI Oman ini yang disampaikannya dalam Bahasa Arab. Pernyataan tersebut serta-merta mendapat tepuk-tangan meriah nan penuh semangat dari seluruh hadirin.

“Ikatan Wartawan Kesultanan Oman untuk kedepannya akan mengusahakan melaksanakan kongresnya di Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia bahwa orang Indonesia sudah kita kenal dekat, orang baik hati dan sangat akrab, dan kesopanannya luar biasa,” jelas Mr. Talib al-Dhabbari yang diterjemahkan ke Bahasa Indonesia oleh Dr. Ayman Saeid, Konsuler Kedutaan Besar Oman untuk Indonesia.

Mr. Talib Saif Al-Dhabbari hadir ke Indonesia dalam rangka mengikuti Kongres Nasional III PPWI. Kongres ini dirangkaikan dengan Konferensi Intrernasional Jurnalisme Warga serta perayaan HUT ke-15 PPWI. Delegasi dari Kesultanan Oman ini datang bersama Wakil Ketua Asosiasi Jurnalis Oman. Beliau adalah Mr. Salim bin Hamed Ali Al-Jahwari.

Selama di Indonesia, kedua tamu spesial PPWI itu dibawa oleh Panitia mengunjungi beberapa tempat bersejarah di Bandung dan Jakarta. Sebaliknya, kedua tokoh jurnalis Kesultanan Oman ini membawa Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, mengunjungi Kedutaan Besar Oman di Jakarta. Kunjungan itu dalam rangka silahturahmi dan berdiskusi dengan Duta Besar Oman. Salah satu topik pembicaraan tentang pengembangan hubungan antar warga kedua bangsa melalui ikatan organisasi kewartawanan.

Masih banyak hal yang disampaikan oleh Mr. Talib Al-Dhabbari dalam pidato 7-menitnya yang patut disimak oleh masyarakat Indonesia, khususnya kalangan jurnalis dan pewarta warga. Selamat menyimak video ini. (APL/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA