by

Lepas Atlet Jembrana Berlaga di Porprov Bali, Bupati Tamba: Saya Targetkan Peringkat Empat

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba melepas para atlet Jembrana yang akan berlaga di Porprov Bali pada 20-27 Nopember 2022 mendatang, bertempat di Gedung Olahraga Krisna Jvara, Kecamatan Jembrana Bali, Rabu (9/11/2022). Pelepasan kontingen tersebut berjumlah 394 orang terdiri dari 298 atlet, 75 pelatih official dan dibantu oleh 20 panitia, yang siap berlaga di tiga puluh sembilan cabang olahraga.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Sekda Jembrana I Made Budiasa serta Jajaran Forkompinda Jembrana.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba berharap para atlet Jembrana harus bertanding penuh semangat, pantang menyerah sesuai dengan filosofi semangat Mekepung. “Kalian ingat kita di Jembrana ini mewarisi budaya mekepung yang pantang menyerah saat berkompetisi, jangan takut, harus hebat, berpikir maju, mental itu harus dijaga,” ucap Bupati Tamba membakar semangat para atletnya.

Lanjutnya, Bupati Tamba mengatakan bahwa bupati optimis atlet Jembrana bisa menampilkan prestasi, mengingat persiapan serta dukungan yang telah diberikan selama ini. Oleh karena rasa optimisme tersebut, bupati langsung merevisi target, yang semula ditetapkan oleh pengurus peringkat lima, naik menjadi peringkat empat.

“Sekarang saya targetkan kita raih peringkat empat, karena saya melihat kalian begitu semangat dan kompak. Astungkara (mudah-mudahan) Tuhan Yang Maha Esa merestui perjuangan kita,” ucap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba menegaskan agar para atlet dan pengurus tidak menyia-nyiakan harapan masyarakat Jembrana yang menunggu prestasi di Porprov Bali XV.
“Hari ini kalian adalah patriot Jembrana, ada harapan di pundak kalian, oleh karena itu tidak boleh main-main.”

“Sebaliknya kami dari jajaran pemerintah daerah dan pengurus akan memberikan dukungan, dan siap melaporkan kepada bupati bisa lewat WA kalau ada pengurus/official Cabor yang tidak baik, dengan tujuan untuk mendukung kalian, kalau ada fasilitas yang kurang, kita kawal betul,” tegas Bupati Tamba.

Dukungan serupa juga diberikan oleh Ketua Umum KONI Jembrana sekaligus Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna memberi selamat agar seluruh atlet dapat mengemban tugas dengan baik, dan menerapkan apa yang sudah latih selama ini. “Atlit yang dikirim saat ini adalah putra putri olahragawan terbaik Jembrana,
Kami harapkan berkompetisi dengan sebaik-baiknya, jangan takut kalah, tidak perlu beban karena kita punya potensi dapat meraih yang terbaik,” ujar Patriana Krisna.

Sementara itu, Ketua kontingen I Putu Adi Paramartha menjelaskan bahwa dari 49 Cabor yang dipertandingkan pada Porprov Bali XV, tersebut kontingen Jembrana akan berlaga di tiga puluh sembilan Cabor, lima Cabor eksebisi. Menurut Ketua kontingen I Putu Adi Paramartha, bahwa sebelumnya seluruh atlet Jembrana telah disiapkan melalui pemusatan latihan (TC) selama sembilan belas hari.

“Kontingen Jembrana akan tampil perdana di Cabor tenis lapangan pada Porprov XV Bali, yang rencana dibuka pada 20 Nopember 2022, sehingga kami pastikan seluruh atlet siap berlaga,” jelas Ketua kontingen Jembrana I Putu Adi Paramartha. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA