by

Koalisi Lima belas Organisasi Pers Kota Metro Galang Dana Peduli Cianjur

KOPI, Kota Metro – Koalisi 15 Organisasi Pers Kota Metro melakukan pengalangan dana guna meringankan beban bagi para korban bencana gempa bumi Cianjur, kegiatan ini berlangsung di beberapa titik Jalan Protokol Jalan Sudirman Kota Metro, Jum’at (25/11/2022). Berikut nama-nama ke lima belas organisasi Pers tersebut antara lain: PWI, PWRI, KWRI, AWPI, AJOI, PPWI, IWO, SMSI, FJV, SPI, MOI, JNI, AJOL, dan PJI Demokarasi.

Koordinator Koalisi Pers Kota Metro, Zuli Ardiansyah mengatakan bahwa penggalangan dana ini merupakan bentuk solidaritas rekan-rekan Pers Kota Metro yang diperuntukkan kepada para korban gempa di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. “Kegiatan ini adalah semata-mata demi kemanusiaan dan kepedulian kita sebagai wartawan Kota Metro, terhadap sesama saudara kita yang terkena bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Seluruh bantuan akan di tampung dalam bentuk apapun. Baik, uang ataupun pakaian bekas layak pakai hingga sembako. Saya minta keihlasan rekan-rekan semua dan semoga Allah membalasnya,” ujar Zuli Ardiansyah.

Lanjut Zuli, dirinya berharap seluruh masyarakat maupun pejabat di Kota Metro, turut mendukung kegiatan ini untuk membantu saudara-saudara yang terdampak bencana gempa di Cianjur.

Sementara itu, Darmanto salah satu pengendara yang melintas sangat mengapresiasi kegiatan penggalangan dana gempa Cianjur Jawa Barat. “Sangat bagus kegiatan yang disponsori kawan-kawan wartawan Metro. Pastilah semua orang atau warga sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi ini kemanusiaan ini di Jum’at berkah,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan penggalangan dana yang diinisiasi wartawan Kota Metro, bagi para korban gempa bumi di Cianjur akan digelar dalam kurun waktu satu minggu, dan posko didirikan di halaman Masjid Taqwa Kota Metro.(Dh)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA