by

Ketum PPWI Apresiasi Kinerja Humas Polres Karawang IPDA Richie Suharyadi

KOPI, Karawang Ketum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., M.A., mengapresiasi kinerja Polres Karawang khususnya Kasie Humas Ipda Richie Suharyadi, S.H, Kamis (17/11/22). Hal tersebut dikarenakan hubungan yang terjalin antara Humas Polres Karawang dengan DPC PPWI Karawang sangat baik.

Bertindak selaku penganyom dan pelayan masyarakat, IPDA Richie siap menerima keluhan masyarakat dan merespon cepat apa yang dilaporkan masyarakat. “Saya, akan berusaha maksimal membantu dan melayani masyarakat yang sedang mengalami masalah sesuai kemampuan yang saya miliki. Begitu juga dengan jajaran Polres Karawang lainnya. Kami akan segera merespon cepat laporan dan aduan masyarakat,” ujar Richie saat membesuk Ketua DPC PPWI Karawang, Dede Nurcahya, yang sedang dirawat di RS Hermina Karawang.

Lanjutnya, apalagi di bawah kepemimpinan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., yang meluncurkan program ‘Lapor Pak Kapolres’ dan ‘Ngawangkong Sareng Kapolres Karawang’ dan beberapa program lainnya, hubungan antara Polres Karawang dengan masyarakat sangat dekat. “Setiap keluhan dan laporan masyarakat terkait Kamtibmas akan segera diproses dan ditindaklanjuti,” ungkap Richie.

Sementara itu, Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke yang juga membesuk Ketua DPC PPWI Karawang dan bertemu Humas Polres Karawang di RS Hermina mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasama yang terjalin baik selama ini. Ia sangat menghargai Polisi Baik seperti Ipda Richie.

“Kami sangat menghargai Polisi Baik yang berakhlak mulia seperti Ipda Richie Suharyadi selaku Humas Polres Karawang. Masyarakat tidak meminta diberi uang atau materi. Rakyat bahkan memberi uang untuk biaya hidup para polisinya. Mereka hanya butuh pelayanan terbaik. Minimal dalam bentuk perhatian, simpati-empati, waktu dan kepedulian di saat-saat tertentu. Terima kasih kepada Polisi IPDA Richie. Kami sangat apresiasi dan menghargai segala budi baik dan pengabdiannya bagi masyarakat Karawang. Sehat dan sukses selalu,” tutur Tokoh Pers Nasional tersebut sambil menyerahkan sertifikat penghargaan ucapan terima kasih kepada Humas Polres Karawang.

Kebaikan Ipda Richie

Neneng JK, istri dari Ketua DPC PPWI Karawang, menceritakan kebaikan yang dilakukan oleh Ipda Richie. Saat itu ketika, kondisi suaminya sedang sakit parah dan dalam kondisi keadaan darurat. Dibantu pengurus PPWI Karawang lainnya, Neneng langsung membawa suaminya ke salah satu rumah sakit berinisial LM ke IGD. Namun penanganan terhadap pasien yang sedang gawat darurat sangat lambat. Dede yang sudah kesakitan luar biasa hanya dibiarkan menunggu di luar IGD selama hampir satu jam, dan harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu layaknya pasien biasa.

Sedangkan antrian di loket pendaftaran lumanyan banyak. Neneng pun merasa khawatir akan kondisi suaminya. Lalu ia berinisiatif meminta bantuan Humas Polres Karawang untuk menelpon Humas RS LM. Sesaat setelah pihak Polres menghubungi RS LM, barulah ada respon dari RS LM. Dede langsung dimasukkan ke IGD dan diperiksa dokter IGD.

Pada saat diperiksa dokter IGD RS LM, barulah diketahui diagnosa penyakitnya. Tapi satu hal yang sangat mengecewakan pihak RS LM menolak untuk melakukan tindakan operasi. Alasannya, karena tidak ada ruangan. Lalu, dokter hanya menyarankan untuk mencari IGD RS terdekat.

Neneng langsung membawa suaminya ke IGD RS Hermina. Setiba di IGD, dokter langsung memeriksa kondisi suaminya. Diagnosa dokter IGD RS Hermina sama dengan diagnosa dokter di RS LM. Melihat kondisi Dede semakin memburuk, pihak RS Hermina segera mengambil tindakan operasi pada Kamis (10/11/22) lalu.

“Alhamdulillah operasi berjalan lancar. Terima kasih banyak saya ucapkan kepada RS Hermina yang telah sigap menangani pasien, khususnya kepada dr. Erick, yang sangat telaten mengurus suami saya dan saat masih dalam perawatan intensif di RS Hermina,” tutup Nenenga. (NJK/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA