by

Jokowi Buka Munas XVII HIPMI di Hotel Alila Solo

KOPI, Solo – Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, hadir dan membuka secara resmi acara Musyawarah Nasional (Munas) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang dilaksanakan di Hotel Alila, Solo, Jawa Tengah, 21 November 2022. Presiden hadir dalam balutan batik warna krem bercorak hitam dan coklat dengan motif alam.

HIPMI adalah organisasi independen non partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian. Organisai ini didirikan pada tanggal 10 Juni 1972 oleh para pengusaha pemula yang terdiri dari Drs. Abdul Latief, Ir. Siswono Yudo Husodo, Teuku Sjahrul, Datuk Hakim Thantawi, Badar Tando, Irawan Djajaatmadja, SH, Hari Sjamsudin Mangaan, Pontjo Sutowo, dan Ir. Mahdi Diah.

Organisasi HIPMI tersebut didirikan dengan dilandasi oleh semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda. Tahun ini Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI memastikan gelaran Musyawarah Nasional yang akan berlangsung pada 21-23 November 2022 di Kota Solo, Jawa Tengah, tepatnya berlokasi di Alila Solo Hotel.

Agenda utama Munas XVII HIPMI adalah untuk memilih Ketua Umun BPP HIPMI yang baru. Dalam rangkaian agenda tertulisnya, acara pembukaan Munas HIPMI dibuka oleh Presiden Jokowi di Grand Ballroom Alila Solo.

Acara Munas HIPMI ini digelar mulai dari tanggal 21-23 November yang diikuti kurang lebih 2000 peserta. Menurut informasi dari rangakaian jadwal tertulis dari Panitia, disebutkan bahwa Munas tersebut dibuka oleh Presiden Jokowi di Grand Ballroom Alila Solo.

Hampir seluruh function yang ada di Alila Solo digunakan untuk acara tersebut. Okupansi room mencapai 100% untuk mensuport kebutuhan acara ini. “Kamipun melibatkan beberapa hotel lain yang berada di sekitar Alila Solo. Juga, ada sekitar 40 booth pameran UMKM terpasang di Ballroom Exibition mulai dari tanggal 21-22 November 2022. Kami pun menyiapkan sajian spesial sesuai permintaan di antaranya menu-menu Nusantara dalam jamuannya,” ungkap Tesa Pujiastuti selaku PR Manager Alila Solo.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA