by

Jaga Kondusifitas, Kapolres Karawang Perintahkan Jajarannya Laksanakan Patroli Presisi

KOPI, Karawang – Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono S.H., S.I.K., M.H., CPHR., memerintahkan jajarannya melaksanakan Patroli Presisi kepada jajarannya yaitu Tim Patroli Presisi Sat Sabhara Polres Karawang. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Karawang, Jumat (25/11/22).

Patroli Presisi dilakukan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat melalui Layanan “Lapor Pak Kapolres” yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Layanan “Lapor Pak Kapolres” banyak dimanfaatkan masyarakat dalam melakukan pengaduan, seperti yang terjadi pada Jum’at (25/11/22) pukul 01.00 WIB, Tim Patroli Presisi menerima aduan dari masyarakat terkait adanya sekumpulan pemuda yang diduga akan melakukan tawuran.

Mendapat laporan tersebut, Tim Patroli Presisi yang dipimpin Kasat Samapta AKP Hasanudin Bahar dan anggotanya merespon cepat dengan melakukan penyisiran di Kalikalapa, Teluk Jambe Timur, yang menjadi lokasi tentang adanya sekumpulan pemuda yang diduga akan melakukan tawuran. Benar saja di lokasi Tim menemukan sekumpulan pemuda beserta 8 buah senjata tajam dan 9 kendaraan R2.

Kapolres Karawang melalui Kasat Sabhara menyampaikan bahwa Patroli Presisi merupakan upaya dan tindakan preventif di wilayah hukum Polres Karawang, serta antisipasi C3 gangguan kamtibmas. “Mengetahui kedatangan Tim Patroli Presisi sekumpulan pemuda tersebut langsung melarikan diri, tidak tinggal diam seluruh tim menyisir lokasi guna mencari keberadaan pemuda-pemuda tersebut, walaupun demikian kita berhasil mengamankan 8 buah senjata tajam dan 9 kendaraa roda dua yang akan digunakan para pemuda tersebut untuk menjalankan aksinya,” terang Kasat Sabhara.

Di tempat terpisah, Kapolres Karawang menegaskan kepada jajarannya bahwa Polres Karawang akan menindak tegas semua pelaku/oknum yang akan menganggu keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Karawang. “Sebagai upaya mendukung Program Quick Wins dalam hal memberikan rasa aman kepada masyarakat, kita akan terus meningkatkan kegiatan kepolisian salah satunya adalah pelaksanaan Patroli Presisi sebagai langkah antisipasi segala bentuk gangguan kemanan sehingga tercipta kondusifitas sesuai dengan tujuan dalam mewujudkan Transformasi Polri Presisi,” tegas Kapolres. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA