by

Implementasi Polri Presisi, Kapolres Karawang Lakukan Gatur Sore Hari di Jalan CKM

KOPI, Karawang – Wujud mengimplementasikan Polri Presisi, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono gencar melaksanakan pengawasan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka mendukung Program Quick Wins sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Selasa (22/11/22).

Aldi menegaskan kepada seluruh personil Polri untuk melaksanakan Program Quick Wins Presisi dengan Implementasi Perbaikan Interaksi Polisi dengan masyarakat, Penerapan Budaya Integritas dan Anti Korupsi, dalam rangka menghilangkan budaya pungli, gratifikasi, transaksional dalam pelayanan publik. Memberikan pelayanan kepada masyarakat selain di Sentra Pelayanan Polri, setiap Personil Polri agar mampu berada di tengah-tengah masyarakat sebagai upaya dalam melakukan pendekatan, sehingga terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dalam hal harkamtibmas.

Hal tersebut dilakukan tidak hanya oleh Personil Polres Karawang dalam setiap pelaksanaan tugas, namun orang nomer satu di Polres Karawang AKBP Aldi Subartono selaku Kapolres tidak segan-segan terjun langsung ke lapangan. Hal tersebut dibuktikan Kapolres dengan melakukan pengaturan lalu lintas di salah satu lokasi rawan macet di Jalan Citra Kebun Mas (CKM) Karawang, Senin Sore (20/11/22) pukul.

“Kondisi jalan pertigaan yang sempit ditambah volume kendaraan meningkat pada sore hari membuat lokasi tersebut sering mengalami kemacetan, setiap pagi dan sore hari kami sudah gelar Anggota di titik tersebut guna mengantisipasi penumpukan arus kendaraan,” ujar Kapolres.

Kepada Tribarata Kapolres mengungkapkan bahwa Polres Karawang akan terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,  dengan diluncurkannya beberapa inovasi di antaranya layanan “Lapor Pak Kapolres” yang sudah banyak dirasakan masyarakat demi memudahkan melakukan pengaduan kepada Kepolisian khususnya Polres Karawang. “Semuanya  merupakan bentuk kesungguhan dan upaya  kami dalam mendukung Program Quick Wins demi terwujudnya Transformasi Polri Presisi sesuai atensi Bapak Kapolri,” tandas Kapolres. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA