by

Hadiri Pelantikan BMPS Periode 2022-2027, Bupati Jembrana: Banggalah Menjadi Seorang Pendidik

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wakil Ketua DPRD Jembrana I Wayan Suardika beserta Kadis Pendidikan Kabupaten Jembrana I Gusti Putu Anom Saputra menghadiri pelantikan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kabupaten Jembrana, Bali, periode 2022-2027, pada Kamis (3/11/2022). Pelantikan tersebut secara resmi dilantik oleh Ketua BMPS Provinsi Bali Gede Ngurah Ambara Putra.

Usai dilantik Ketua BMPS Kabupaten Jembrana I Ketut Mudara Narayana berharap agar ke depannya sekolah swasta bisa terus bangkit, dan bisa terus berkompetisi secara sehat dengan sekolah negeri yang ada. “Dengan adanya dukungan dari pemerintah, maka visi misi sekolah swasta untuk ikut serta mencerdaskan anak bangsa bisa tercapai terutama di Kabupaten Jembrana,” ucap Ketua BMPS I Ketut Mudara Narayana.

Dalam sambutannya Bupati Tamba mengatakan bahwa selaku Bupati Jembrana ia mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan tersebut dengan baik. Karena seluruh jajarannya sudah melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan fungsi pelayanan kepada masyarakat untuk memperoleh akses pendidikan yang merata di Kabupaten Jembrana.

“Saya merasa sangat bahagia kepada pengurus Ikatan Kepala Sekolah Swasta Kabupaten Jembrana, karena telah mampu memegang teguh komitmen untuk mencetak talenta berkualitas unggul dan berprestasi dari peserta didik, baik di tingkat kabupaten, provinsi sampai tingkat nasional,” ucap Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba mengajak kepada seluruh Pengurus BMPS untuk bersama-sama mewujudkan pendidikan yang tangguh, dan bersatu demi pendidikan Jembrana yang maju. “Banggalah menjadi seorang pendidik, karena profesi sebagai pendidik adalah profesi yang sangat mulia, salah satunya dilakukan melalui penumbuh kembangkan toleransi pada peserta didik, melalui penciptaan ruang jumpa untuk saling mengenal dan belajar satu sama lainnya,” ungkap Bupati Tamba.

Bupati Tamba berharap kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat toleransi dan saling menghargai, serta meningkatkan nilai persatuan dan nasionalisme, yang dipupuk melalui interaksi peserta didik. “Kita mampu menumbuhkan prilaku yang positif maka prilaku itu akan tumbuh menjadi karakter dan budaya bagi warga sekolah, untuk itu pendidikan adalah menjadi tanggung jawab kita bersama, yaitu antara pemerintah dan masyarakat,” harap Bupati Tamba.

Sementara Ketua BMPS Provinsi Bali Gede Ngurah Ambara Putra, usai melantik Kepengurusan BMPS Kabupaten Jembrana priode 2022-2027 menyampaikan rasa terima kasihnya karena Kepengurusan BMPS Kabupaten Jembrana beserta jajarannya, dan selanjutnya, mampu menjalankan tugasnya dengan baik, untuk ikut serta mencerdaskan anak bangsa.
“Apalagi tujuan dari visi misi utama tetap berkomitmen dalam upaya menjadikan anak bangsa berkualitas dan unggul.”

“Kami di BMPS Provinsi Bali sangat mengapresiasi semangat, dedikasi dan loyalitas para pendiri dan pengurus Perguruan Swasta di Kabupaten Jembrana, untuk senantiasa ikut bersama-sama, bersatu padu untuk memulai langkah baru dalam membangkitkan semangat rela berkorban dalam sebuah tujuan mulia yaitu ikut serta mencerdaskan anak bangsa,” ucap Ketua BMPS Provinsi Bali Gede Ngurah Ambara Putra. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA