by

Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon, Bupati Jembrana: Wujud Pengabdian kepada Masyarakat dan Alam Semesta

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri kegiatan penanaman pohon, berlokasi di kawasan Mantu Cager (Manistutu Camping Ground), Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Jembrana, Bali, Jum’at (25/11/2022). Kegiatan tersebut sebelumnya dibuka dengan jalan sehat pada Selasa, 21 November 2022 dalam rangkaian peringatan HUT KORPRI ke-51 dan HUT PGRI ke-77.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Sekda Kabupaten Jembrana I Made Budiasa, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Jembrana, para Camat, Ketua Jejaring Pokdarwis Jembrana Gusti Ngurah Agus Andi Mulya, serta anggota PGRI dan masyarakat Desa Manistutu.

Dalam sambutannya Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang hadir di kegiatan tersebut mengucapkan selamat kepada PGRI dan KORPRI, dan mengapresiasi atas kinerja yang baik selama dua tahun kepemimpinannya, dalam hal ini menurut bupati mengalami banyak peningkatan kinerja yang sangat luar biasa. “Yang mendidik Indonesia ini adalah guru, selamat ulang tahun kepada seluruh jajaran guru yang saya banggakan dan juga KORPRI, saya apresiasi selama dua tahun ini banyak mengalami peningkatan kinerja yang sangat luar biasa,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba menambahkan bahwa peran guru dan KORPRI kinerjanya sangat luar biasa. “Saya harap peran PGRI dalam mengisi pembangunan dalam bidang pendidikan untuk menghasilkan SDM yang berkualitas, hanya dengan SDM yang berkualitas Jembrana bisa bangkit, sehingga menjadikan masyarakat Jembrana bahagia dan sejahtera menuju Jembrana emas,” imbuhnya.

Selain itu Bupati Tamba juga berharap agar para guru untuk terus meningkatkan kinerja, profesionalitas, pengabdian dan selalu berinovasi. “Yang sabar menjadi guru dalam mendidik anak, saya harap guru dapat berinovasi terus, perlu ada pendidikan di luar ruangan bagi siswa, sekali-sekali ajak keluar mengunjungi destinasi wisata di Jembrana, lakukan kerja bhakti atau menanam pohon, saya dukung inovasi yang positif seperti itu, agar wawasan dan kepedulian anak-anak dapat tumbuh sejak dini,” harap Bupati Tamba.

Bupati Tamba mengajak KORPRI dan PGRI menjadikan hari peringatan ini sebagai suntikan semangat melayani bangsa dengan sebaik-baiknya. “Kegiatan penanaman pohon hari ini merupakan wujud pengabdian kepada bangsa, masyarakat dan alam semesta, setelah kegitan ini kita semua kembali melakukan aktivitas di tempat kerja, sempurnakan dan lanjutkan kinerja yang sudah baik ini dan tingkatkan produktifitas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ajak Bupati Tamba.

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Jembrana I Ketut Mahendra, S.Pd.,M.M, menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan peringatan HUT PGRI dan KORPRI telah di mulai. “Kegiatan ini telah di mulai pada 10 November yang lalu yang diisi dengan lomba olahraga tradisional, dan workshop yang terkait dengan peningkatan kompetensi para guru, pemberian santunan kepada tenaga guru, serta pemberian beasiswa bagi siswa yatim piatu dan kurang mampu,” jelas Ketua PGRI I Ketut Mahendra.

I Ketut Mahendra menambahkan bahwa kegiatan hari ini menanam sebanyak 1000 pohon, hal tersebut merupakan kolaborasi antara PGRI, KORPRI dan masyarakat. “Kegiatan hari ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Jembrana di bidang Wana Kerthi yaitu menyeimbangkan alam dari hulu, sehingga Danu Kerthi terjaga dengan baik, hari ini kita menanam bambu petung, durian, pangi, aren dan kemiri, sebanyak 1000 pohon, kami siap untuk bergerak bersama pemerintah untuk mengembalikan fungsi hutan ini, untuk mencegah terjadinya bencana,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA