by

DPC PWRI Langsa Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Korban Banjir

KOPI, Aceh Tamiang – DPC PWRI (Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia) Kota Langsa Menyerahkan Bantuan yang diperoleh dari Hamba Allah untuk Masyarakat Korban Banjir di Desa Teluk Kepayang Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu, (13/11/2022).

Bantuan diserahkan melalui sekdes atau Kepala Desa Teluk Kepayang Datok Terpilih Fahrul Razi untuk diserahkan bantuan kepada warga yang berhak menerimanya. Gampong Teluk Kepayang berjumlah lebih kurang sekitar 174 KK dan 690 JIWA, dan Mayoritas Nelayan, dan terlihat masih banyak rumah-rumah yang tergenang banjir dan jalan yang rusak akibat bencana banjir.

Penyerahan bantuan langsung diserahkan oleh Ketua DPC PWRI Kota Langsa Erliandy, ST, Sekretaris Ade.S dan pengurus lainnya Yudi Harianto. Bantuan diterima oleh Datok Desa Teluk Kepayang, juga ikut serta Babinsa, dan beberapa warga. Bantuan yang diserahkan berupa Pakaian pria dan wanita (anak-anak dan dewasa), jilbab, mie Instan, paket sanitasi sebanyak 80 bungkus (Odol Gigi, sabun & sampho), juga pampers untuk anak balita.

Datok Terpilih Desa Teluk Kepayang Fahrul Razi menyampaikan uncapan terimakasih, “Saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah kami terima dari masyarakat Kota Langsa, yang diamanahkan melalui pengurus DPC PWRI Kota Langsa. Dan juga berharap masyarakat yang terkena langsung dampak bencana banjir ini untuk bersabar, ridho dan berserah diri kepada Allah S.W.T, kita sama-sama berdo’a semoga banjir ini cepat usai dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa,” ucapnya.

Ketua DPC PWRI kota Langsa menyampaikan bahwa semua bantuan diperoleh dari hamba Allah masyarakat Kota Langsa yang disalurkan melalui Posko yang dibuka pengurus DPC PWRI Kota Langsa dari tanggal 6 s.d 11 November 2022. Dan sejak tanggal 11 November 2022 semua penerimaan Donasi sudah ditutup, agar fokus dalam persiapan penyerahan bantuan. Tetapi bila masih ada masyarakat yang masih mau menyalurkan bantuan masih diterima, dapat langsung menghubungi nomor WA. 082294130152 (a.n : Pak Yudi).

Semua bantuan yang diterima melalui Posko DPC PWRI Kota Langsa untuk diberikan kepada masyarakat Korban Bencana Banjir di Kabupaten Aceh Tamiang maupun Kota Langsa. Namun dengan melihat kondisi bencana banjir yang terparah, maka penyaluran bantuan diutamakan untuk masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang,

” Alhamdulillah, semua bantuan telah kami salurkan untuk masyarakat Korban Bencana Banjir. Selain di Desa Teluk Kepayang ada juga di titik lain di Aceh Tamiamg yang Kami salurkan, Semoga semua bantuan tersebut dapat bermamfa’at bagi yang menerimanya. Kami sangat berterimakasih kepada Hamba Allah yang telah mau membantu sesama dan mempercayakan penyaluran melalui Kami. Terimakasih juga kepada semua pengurus DPC PWRI Kota Langsa, dan terimakasih kepada sahabat kami Juandi dan Ali telah memberi informasi dan ikut serta dalam membantu kegiatan penyaluran bantuan. Semoga semua yang kita lakukan menjadi Amal Jariah untuk kita semua,” ucap Erliandy, ST.

Ketua DPC PWRI Kota Langsa juga menyampaikan,” Kami sangat berharap dan memohon kepada Pemerintah Aceh agar dapat memperhatikan permasalahan di Desa Teluk Kepayang antara lain mengenai pembuatan/perbaikan tanggul, normalisasi irigasi serta perbaikan jalan-jalan dan pengaspalan, kami berharap semoga permohonan ini dapat segera dikabulkan oleh Pemerintah,” ungkapnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA