by

Bupati Jembrana Kunjungi Warga Tertimpa Musibah Kebakaran di Desa Manistutu

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengunjungi salah satu warganya yang tertimpa musibah kebakaran Gede Karsana, yang beralamat di Banjar Ketiman, Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Jembrana Bali, Selasa (1/11/2022). Musibah kebakaran tersebut terjadi pada, Sabtu (29/10/2022).

Musibah kebakaran tersebut diakibatkan adanya korsleting listrik. Beruntung atas kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, meskipun begiu terdapat beberapa isi dari rumah ikut terbakar seperti, kasur, lemari baju, alat elektronik, dan prabotan lainnya.

Gede Karsana menuturkan bahwa peristiwa kebarakan tersebut terjadi pada siang hari dan kebetulan ia tidak di rumah, karena sedang bekerja. “Saat kejadian di rumah saya, ada cucu dan orang tua saya mendengar kabar bahwa terjadi kebakaran, saya langsung pulang, sampai di rumah, saya melihat sudah ada tetangga, warga sekitar dan tim pemadam sudah berjibaku menangani kebarakan,” tutur Gede Karsana.

Gede Karsana mengungkapkan tidak banyak yang bisa diselamatkan, mengingat api telah melalap seluruh bagian rumah. “Saya bersyukur orang tua dan cucu saya selamat, dan api bisa segera ditangani, sehingga tidak menjalar ke bangunan rumah lainnya seperti merajan keluarga yang memang letaknya berdekatan,” ungkap Gede Karsana.

Sementara itu Bupati Tamba dalam kunjungannya tersebut memberikan bantuan berupa sembako, matras, family kit, kepada korban kebakaran. Menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut dan berharap ke depan agar lebih berhati-hati lagi, sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali.

“Saya turut prihatin dan syukur tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini, ke depannya harus lebih waspada lagi, khususnya memperhatikan hal-hal seperti instalasi listrik yang salah dapat memicu terjadinya korsleting listrik. Oleh sebab itu, dari kejadian korsleting listrik tersebut, menyebabkan terjadi kebakaran, semoga ini menjadi pelajaran dan kejadian ini tidak terulang kembali,”

Dalam kunjungan tersebut Bupati Tamba yang didampingi Kalaksa BPBD I Putu Agus Artana Putra mengatakan bahwa selain menyerahkan bantuan atas musibah yang terjadi, dan kehadirannya secara langsung untuk memberika dukungan moril. “Kita hadir secara langsung untuk memberi dukungan moril bagi warga yang tertimpa musibah, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban atas musibah yang tejadi,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA