by

Aplikasi Tebak Umur dari Wajah di Android Terbaru

KOPI, Jakarta – Berbagai macam aplikasi untuk sebuah perangkat ponsel pintar berbasis android kini semakin marak dan semakin mudah untuk didapatkan. Munculnya berbagai macam aplikasi ini tentunya berjalan beriringan dengan munculnya berbagai macam ponsel pintar berbasis android dengan berbagai macam pembaruannya.

Ya, karena sebuah ponsel pintar bisa dipasangi berbagai macam aplikasi, jadi sampai sekarang ini banyak sekali orang yang mengembangkan sebuah aplikasi agar bisa digunakan dalam perangkat ponsel pintar berbasis android. Aplikasi-aplikasi ini dapat kita unduh dan pasang sesuai dengan yang kita inginkan.  Dari sekian aplikasi yang bisa anda temukan di android, terdapat sebuah aplikasi menarik yang mungkin tertarik untuk anda gunakan. Aplikasi ini apat anda gunakan untuk bersenang-senang dengan teman anda atau keluarga anda.

Aplikasi satu ini merupakan sebuah aplikasi yang dapat anda gunakan untuk menebak umur seseorang.  Dengan mengusung nama How-Oldnet, aplikasi yang dikembangkan oleh pihak Microsoft ini dapat kita gunakan untuk menebak umur seseorang melalui wajah mereka yang kita ambil dengan sebuah kamera yang ada dalam perangkat ponsel pintar berbaisis android. Aplikasi seperti ini sebenarnya bukanlah aplikasi yang pertama dibuat. Aplikasi dengan cara kerja seperti ini sudah pernah dibuat sebelumnya oleh Xiaomi Redmi 2.

Fitur yang ada dalam perangkat Xiaomi Redmi 2 ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi produk yang mereka buat. Tapi dengan adanya fitur ini jugalah Microsoft terinspirasi dan membuat aplikasi yang menyerupai dengan aplikasi yang ada dalam produk Xiiaomi Redmi 2, karena mungkin jjika hanya ada dalam perangkat Xiaomi Redmi 2 saja tak semua orang bisa menikmati aplikasi yang unik ini.

Pada tanggal 1 Mei 2015 akhirnya memperkenalkan aplikasi ini dalam acara Microsoft Build 2015.  Dengan diperkenalkannya aplikasi ini pada semua orang membuat semua orang kini bisa menebak umur seseorang menggunakan sebuah aplikasi yang bisa mereka pasang dalam perangkat android yang mereka miliki.  Setelah tersebar dan dapat digunakan oleh banyak orang terdapat sebuah pengakuan yang menyebutkan terhiburnya mereka setelah menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft ini.

Meskipun sebenarnya aplikasi satu ini sudah lama sekali diluncurkan. Pada kenyataannya masih saja orang-orang yang belum mengetahui cara memakai aplikasi How-Old.net ini. Jadi apabila anda termasuk orang yang belum mengerti cara menggunakan aplikasi ini maka pada kesempatan kali ini kami akan sedikit menjelaskan cara menebak umur dari wajah menggunakan sebuah aplikasi yang dapat anda pasang dalam perangkat android bernama How-Old.net.

Aplikasi Tebak Umur dari Wajah Android

  1. Apabila anda ingin mencoba aplikasi ini sebelum mengunduhnya maka anda bisa mengunjungi situs resmi dari mereka yaitu di How-Old.net.
  2. Selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah menentukan foto yang isinya wajah-wajah dari orang yang ingin anda tebak umurnya melalui menu Bing Image Search yang dilajutkan dengan memilih Use This Photo untuk memakai foto yang anda pilih sebagai objek untuk ditebak umurnya.
  3. Apabila anda menginginkan foto milik anda sendiri untuk ditebak umurnya maka anda bisa memilih Use Your Own Photo yang diikuti dengan milih foto yang ingin kita gunakan.
  4. Ketika foto sudah diunggah dan masuk maka anda tinggal menunggu loading dari aplikasi sampai selesai menebak umur dari foto yang tadi anda masukan.

Jika anda tertarik maka anda bisa mengunduh aplikasinya dan memasangnya dalam perangkat android yang anda miliki.

Itulah mungkin sedikit penjelasan mengenai aplikasi tebak umur dari wajah android. Terima kasih dan selamat mencoba.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA