by

Wabup Jembrana Terima Kunker Pemkab Lampung Timur, Terkait Smart City

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Khrisna didampingi Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jembrana I Made Yasa menerima Rombongan Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur, bertempat di Ruang Eksekutif Kantor Bupati Jembrana, Bali, Selasa (25/10/2022). Kunjungan kerja Pemkab Lampung Timur tersebut terkait penerapan Kota Cerdas/Smart City di Kabupaten Jembrana.

Komitmen Kabupaten Jembrana dalam mewujudkan Pengembangan Kabupaten Cerdas/Smart City. Upaya inovatif yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Jembrana menarik perhatian Kabupaten/Kota lain di Nusantara untuk melaksanakan kunjungan kerja ke Gumi Makepung Jembrana.

Saat ditemui awak media Pewarta Indonesia usai menerima kunjungan kerja di Executif Room Kantor Bupati Jembrana Wabup Patriana Krisna menyambut baik kunjungan dari rombongan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. “Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Wakil Bupati Lampung Timur yang telah menyempatkan untuk berkunjung ke Jembrana, kami senang sekali menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur ini, ternyata Jembrana masih dikenal memiliki inovasi-inovasi yang baik di luar daerah,” ucap Wabup Patriana Krisna.

Lanjutnya, Wabup Patriana Krisna menjelaskan bahwa memanfatkan segala potensi yang ada, dengan anggaran yang minim dalam mengembangkan Smart City di Kabupaten Jembrana. “Pemerintah Kabupaten Jembrana dengan PAD yang kecil berusaha untuk memajukan masyarakat Jembrana dengan mengoptimalkan pemanfaatan potensi-potensi yang ada.”

“Seperti yang sudah saya jelaskan kepada Wakil Bupati Lampung Timur, untuk mewujudkan smart city, hal tersebut di mulai dengan cara bagaimana mewujudkan infrastruktur yang baik, sehingga pelayanan kepada masyarakat yang berbasis jaringan dapat terpenuhi atau mendapat pelayanan yang baik,” jelas Wabup Patriana Krisna.

Sementara itu, Wakil Bupati Lampung Timur H. Azwar Hadi, S.E., M.Si., menerangkan bahwa sebab yang menjadi ketertarikannya untuk melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Jembrana adalah adanya program Jembrana Satu Data Dari Desa JSDDD yang telah dilaunching beberapa waktu lalu di Jembrana. “Sangat tepat sekali kami datang ke sini, Jembrana sangat bagus sekali dalam penerapan smart city, walaupun dengan APBD yang tidak begitu besar tetapi dapat memanfaatkan dengan baik potensi-potensi yang ada.”

“Serta Program Jembrana Satu Data Dari Desa (JSDDD), hal ini akan diterapkan di daerah kami, dan kami dapat menerima dengan baik pemaparan dari Bapak Wakil Bupati Jembrana terkait pengembangan Smart City di Kabupaten Jembrana,” terang Wabup Lampung Timur H. Azwar Hadi.

Wabup Lampung Timur H.Azwar Hadi, S.E.,M.Si., mengapresiasi sambutan Wakil Bupati Jembrana atas kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang menurutnya sangat luar biasa. “Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana telah menerima kami dengan baik, dan apa yang kami dapatkan di sini dari kunjungan kerja ini sangat bermanfaat untuk kemajuan Kabupaten Lampung Timur,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA