by

TNI-POLRI Solid! Kapolres Karawang dan Jajaran Geruduk Markas Tengkorak

KOPI, Karawang – Tanpa basa-basi dan pemberitahuan Jajaran Polres Karawang, dipimpin langsung Kapolres Karawang AKBP Aldi Suhartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR mendatangi dan menggeruduk Markas Tengkorak, Rabu (5/10/22). Aksi dadakan yang dilakukan Jajaran Polres Karawang kepada Satuan YPR 305/Tengkorak menunjukkan betapa dekat dan solidnya ikatan TNI-POLRI di Kabupaten Karawang.

“Sengaja saya datang dan pimpin langsung pasukan dari Polres Karawang, untuk memberikan surprise kepada saudara kami di HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia,” ungkap AKBP Aldi.

Kapten Inf Refan, KA Kuorum YPR 305/Tengkorak tentu saja kaget dengan kedatangan pimpinan Polri dan jajarannya ke Markas Batalyon. “Sungguh luar biasa perhatian pak Kapolres Karawang kepada kami dan ini sudah yang kesekian kalinya,” jelas Refan dalam sambutan dadakannya.

Kapolres Karawang ternyata sudah merencanakan dan menyiapkan dengan sangat baik kegiatan surprise tersebut. Dalam komunikasi via telepon dengan Kapolres Karawang yang juga seniornya, Letkol Inf Ardiansyah Danyonif YPR 305/Tengkorak yang saat ini sedang memimpin para Ksatria Tengkorak dalam penugasan operasinya di Intan Jaya, Papua, mengungkapkan rasa hormat dan terima kasih tak terhingga kepada Kapolres Karawang.

“Hubungan kekerabatan dan soliditas kami ini tidaklah dibuat-buat. Selama kami di Karawang, segala hal selalu kami lakukan bersama-sama, saling mengisi, saling support dan juga saling mengingatkan satu sama lain,” jelas Ardy.

Dalam acara dadakan tersebut, Kapolres Karawang dan jajaran serta seluruh Ksatria Tengkorak yang hadir di Mayonif 305/Tengkorak mengkhususkan do’anya untuk para Ksatria Tengkorak yang sedang menjalankan tugas negara di Intan Jaya, Papua agar selalu diberikan perlindungan, kesehatan, kesuksesan dan keberhasilan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, serta dapat memberantas KST sehingga terwujud situasi aman dan kondusif di Intan Jaya, Papua, aamiin.

TNI dan Polri adalah alat negara yang sudah seharusnya bersama-sama menjaga kedaulatan negara serta keamanan dan ketertiban masyarakat. Hubungan yang solid dan sangat baik yang ditunjukkan oleh TNI dan Polri di Karawang harus dicontoh dan dilaksanakan oleh TNI-POLRI dimanapun berada.

“Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, TNI adalah Kita!” (DJ/Humasreskrw/YPR 305)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA