by

Tingkatkan Pelayanan, Jajaran Polsek di Polres Karawang Buat Flyer Call Center Lapor Pak Kapolsek

KOPI, Karawang – Banyaknya apresiasi dari berbagai pihak terkait keberhasilan ‘Lapor Pak Kapolres’ yang menjadi pogram andalan Polres Karawang kini semakin nyata dirasakan oleh masyarakat, bagaimana tidak, sejak diluncurkannya pelayanan tersebut banyak masyarakat yang merasa terbantu dan mudah dalam mendapatkan pelayanan Polri, dimana dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Polres Karawang terus berinovasi dalam hal peningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat Karawang, dan Program Lapor Pak Kapolres ini menjadi salah bentuk implementasi Polri Presisi yang digagas Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono dan jajarannya.

Setelah banyaknya manfaat yang dirasakan sejak diluncurkannya Lapor Pak Kapolres, kini Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono semakin gencar bersama jajarannya dalam memberikan pelayanan yang mudah diakses oleh masyarakat baik hal pengaduan tindak pidana maupun pengaduan gangguan kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat.

Kini, gagasan tersebut dituangkan Kapolres bersama jajarannya dengan Pembuatan Flayer Call Center Polsek jajaran Polres Karawang berupa layanan pengaduan “Lapor Pak Kapolsek” yang bisa dihubungi melalui whatsapp atau Instagram.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan Program Quick Wins PRESISI point 5 mengenai optimalisasi manajemen media yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kepolisian, melaporkan kejadian atau pengaduan kamtibmas lainnya.

Saat ini, Polsek Jajaran Polres Karawang sudah membuat  flayer-flayer yang berisi layanan pengaduan “Lapor Pak Kapolsek” yang bisa dihubungi via whatsapp atau Instagram.

“Polres Karawang dengan jumlah 24 Polsek Jajaran dan yang sudah membuat flayer call center pengaduan yang sebanyak 12 flayer, kegiatan tersebut sangat mendapat respon positif dari masyarakat sehingga nantinya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polres Karawang,” tandas Kapolres.

Lanjutnya, ini merupakan hasil turunan dari program kami yaitu “Lapor Pak Kapolres” sehingga dapat menampung aspirasi masyarakat dan kami dapat kembangkan untuk merespon keluhan dan keinginan masyarakat terhadap Polri. “Dengan kata lain, masyarakat Kabupaten Karawang saat ini akan lebih mudah curhat kepada Polisi untuk mendapatkan penanganan secara cepat, sehingga dengan demikian akan tercipta kondusifitas di tengah masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Karawang,” tutup Kapolres. (DJ/Humasreskrw)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA