by

Terima Bantuan Kemanusiaan dari KADIN dan Sampoerna, Bupati Jembrana: Kami Ucapkan Terima Kasih

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menerima langsung bantuan kemanusiaan dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Denpasar dan dari Sampoerna untuk para korban bencana banjir bandang di Kabupaten Jembrana, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Bali, Kamis (27/10/2022). Bantuan yang diserahkan oleh KADIN tersebut sebanyak 200 paket sembako dan dari Sampoerna menyerahkan sebanyak 250 paket sembako.

Bantuan Kemanusiaan bagi para korban banjir bandang Kabupaten Jembrana terus mengalir. Kali ini bantuan tersebut datang dari KADIN Indonesia dan dari Sampoerna.

Saat ditemui awak Media Pewarta Indonesia usai penyerahan bantuan tersebut Ketua Kadin Kota Denpasar I Putu Arnawa menyampaikan turut bersimpati atas musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Jembrana dan semoga bantuan yang disalurkan tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak. “Jangan dilihat dari besar kecilnya, ini murni ketulusan dan kepedulian dari seluruh anggota Kadin Kota Denpasar kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Jembrana”

“Astungkara (mudah-mudahan), tiyang yakin di bawah komando Bapak Bupati Tamba dengan seluruh stakeholder di Jembrana, masalah ini dapat ditangani dengan baik,” ucap Ketua Kadin Kota Denpasar I Putu Arnawa.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Riza selaku Regional Engagement & Sustainability Sampoerna, bahwa kehadirannya ke Jembrana bersama paguyuban Sampoerna Retail Community (SRC). Tujuannya adalah untuk misi kemanusiaan untuk membantu warga masyarakat Jembrana yang tertimpa musibah banjir bandang.

“Di samping 250 paket sembako yang kita serahkan hari ini, sebelumnya kita telah bergerak melalui Sampoerna Rescue, tim kami telah menyerahkan bantuan seperti:

  1. Terpal sebanyak 60 buah
  2. Bak besar penampungan air 5 buah
  3. Selimut 60 buah
  4. Air bersih 30.000 liter
  5. Nasi kotak sebanyak 300 buah.

Hal ini adalah wujud kepedulian kami antar sesama manusia terhadap bencana yang terjadi di Jembrana,” ucap Riza selaku Regional Engagement & Sustainability Sampoerna.

Sementara itu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang didampingi Kalaksa BPBD Jembrana I Putu Agus Artana Putra menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh para donatur, baik itu dari Kadin Kota Denpasar maupun dari Sampoerna. “Bantuan yang telah kami terima ini, segera akan kami distribusikan di delapan belas desa, karena hampir seluruh wilayah di Kabupaten Jembrana terdampak bencana banjir.”

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jembrana dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih, semoga niat tulus untuk membantu sesama, dibalas oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa/ Tuhan Yang Maha Esa, serta saya ingin rekan-rekan semua ikut serta membangun di Jembrana,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA