by

Tawa Renyah Anak-Anak Intan Jaya di Taman Bermain

KOPI, Intan Jaya – Seolah tidak mau kalah dengan pos-pos lain di jajaran Satgas Tengkorak, Lettu Inf Wira Wijaya bersama Ksatria Tengkorak dari Posramil Japugau J (J2) ternyata membuat gebrakan sendiri untuk bersosialisasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sesuai dengan pembagian tugas oleh Dansatgas YPR 305/Tengkorak, Letkol Inf Ardiansyah, Posramil J2 mendapat bagian untuk dijadikan sebagai Pos Pangkal Pendidikan, Keagamaan, Hiburan, Rekreasi dan Pelayanan. “Kami siap menerima tugas dan tantangan dari Komandan. Insya Allah semua beres, semua senang,” ucap Wira kepada Dansatgas saat pembagian tugas Posramil.

Program bidang penyediaan dan pelayanan air bersih serta penyediaan fasilitas hiburan dan rekreasi bagi masyarakat, khususnya anak-anak menjadi bagian dari program unggulan Triwulan I Satgas YPR 305/Tengkorak di samping beberapa program unggulan lainnya sesuai sektor masing-masing pos.

Dalam 2 minggu ke belakang, Wira dan kawan-kawan mengejar target pekerjaannya agar cepat selesai. Sekelompok anak-anak yang setiap sore hari bermain sepak bola di area kosong dekat pos dijadikan peluang emas.

Para Ksatria Tengkorak kemudian membuat garis di lapangan, dan membuat tiang gawang berikut jaringnya sekaligus membenahi pintu masuk dengan menuliskan Taman Bermain Anak-Anak J2.

Sabtu, 15 Oktober 2022, Ardy melihat langsung proses pembenahan taman bermain. Terlihat anak-anak tidak sabar untuk bisa menggunakan lapangan baru mereka.

“Kalian senang?” Tanya Ardy kepada anak-anak. Serempak anak-anak berteriak “Senaaang…”

Tibalah rencana pertandingan sepakbola anak dilaksanakan oleh Wira dan rekan-rekan di lapangan baru mereka. Senin sore, tampak anak-anak datang ke lapangan lebih cepat dari biasanya. Mereka sudah diberitahu jika pada Senin sore dilaksanakan pertandingan dan ada hadiahnya.

Serasa di kampung sendiri. Para Ksatria Tengkorak menyelenggarakan pertandingan dan mengatur anak-anak seolah-olah mereka sudah lama saling mengenal. “Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar Komandan. Anak-anak senang sekali,” lapor Wira kepada Dansatgas.

Pekerjaan Wira dan kawan-kawan belum selesai. Lapangan baru salah satunya. Masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh Wira di taman bermain, belum lagi tugas lain yang harus diselesaikan sebelum 31 Desember, sebagai batas akhir program Triwulan I.

Semoga Wira dan kawan-kawan dari Posramil J2, sukses dan berhasil dalam menyelesaikan tugasnya, sehingga masyarakat semakin bahagia dan sejahtera. (DJ/Penerangan YPR 305)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA