by

Satgas Yonif Para Raider 305/Tengkorak Serahkan Sembako kepada Keluarga yang Berduka

KOPI, Intan Jaya – Satgas Yonif Para Raider 305/Tengkorak menyerahkan bantuan sembako berupa beras kepada keluarga Yance Sani yang sedang berduka karena anak kecilnya meninggal dunia Jumat (30/09/22). Rumah duka berlokasi di Kampung Amaesiga, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua.

Saat Patroli dari Posramil Mamba ke Kampung Amaesiga yang dipimpin Komandan Posramil (Danpos) Mamba Lettu Inf Imam Hadi Wibowo Sembiring terlihat ada keramaian di Honai. Setelah melihat keramaian di salah satu rumah warga Kampung Amaesiga, Danpos dan anggotanya segera datang ke Honai tersebut.

Setelah sampai, Yance Sani pemilik Honai beserta keluarga menyambut baik kedatangan Danpos Mamba dan Tim Patrolipun membagikan gula-gula (permen), buku tulis, pensil dan bulpen kepada anak-anak yang berada di lingkungan Honai.

Yance Sani mengatakan, “Kami sedang berduka karena anak kecil kami meninggal dan baru saja dikubur, makanya kami keluarga lagi duduk berkumpul.”

Tanpa pikir panjang Tim Patroli memberikan sembako berupa beras kepada keluarga Yance Sani. Danpos Lettu Inf Imam Hadi Wibowo Sembiring menyampaikan bahwa beras ini sebagai tanda ungkapan turut berduka cita dari Satgas Yonif Para Raider 305/Tengkorak.

“Kami datang untuk silahturahmi ke masyarakat yang ada di Kampung Amaesiga. Kami berharap silahturahmi ini tidak akan terputus sampai di sini dan tetap menjalin hubungan persaudaraan karena kami datang ke Intan Jaya membawa pesan damai yaitu (Papeda) Papua Penuh Damai,” terang Imam.

Imam menambahkan, keluarga Yance Sani sangat senang dengan kedatangannya. Merekapun duduk sambil bercerita dan mengajarkan sedikit bahasa asli dari suku mereka, yaitu suku Moni, dimana Aju adalah sebutan untuk anak laki-laki, Ajoa adalah sebutan untuk anak perempuan, Aita adalah sebutan untuk Bapak dan Ama adalah sebutan untuk Ibu. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA