by

PUK Anggota FSP LEM SPSI Karawang Antusias Ikut Diklat Jurnalistik

KOPI, Karawang – Pengurus Unit Kerja (PUK) anggota Federasi Serikat Pekerja Logam Elektrik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) Karawang sangat antusias menghadiri dan mengikuti diklat jurnlalistik yang diadakan oleh DPC FSP LEM SPSI Karawang. Diklat ini diadakan pada hari Kamis 29/9/2022 di Gedung Indo Alam Sari, Karawang, Jawa Barat. Sebanyak 36 peserta dari masing-masing PUK anggota DPC FSP LEM SPSI Karawang menghadiri acara tersebut.

Narasumber yang dihadirkan dalam diklat tersebut adalah Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, Dosen Universitas Jayabaya Mung Pujanarko, S.Sos, Wartawan Senior Karawang, Drs. N. Hartono, dan Jurnalis Mustapid.

Dalam sambutannya ketua DPC FSP LEM SPSI Karawang menyatakan bahwa setiap aksi yang dilakukan buruh harus diikuti oleh pemberitaan. “Karena aksi tanpa berita ibarat sayur tanpa garam,” ujar Abas Purnama.

Tujuan diadakan diklat jurnalistik ini adalah salah satunya pendidikan media, karena supaya kegiatan, informasi sampai ke tangan anggota, dan bentuk perlawanan kepada regulasi yang tidak berpihak terhadap buruh dengan melalui media.(*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA